Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gercep, Sandiaga Kebut Penjajakan 5 Destinasi Wisata Superprioritas

Pasalnya, waktu yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo untuk memastikan pembenahan lima destinasi super prioritas di setiap aspek sangat singkat.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  14:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  -  Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan penjajakan terhadap 5 destinasi superprioritas bisa dilakukan dalam waktu yang tersisa pada akhir 2020.

Sandiaga mengatakan kementerian akan memetakan program dan strategi pengembangan lima destinasi pariwisata superprioritas tersebut, baik untuk jangka pendek maupun jangka menengah.

"Semua akan disusun secara komprehensif, secara jitu, sehingga bukan hanya berlabel destinasi super prioritas tetapi juga super layak jual pascapandemi," ujar Sandiaga dalam siaran pers seperti dikutip Bisnis, Kamis (24/12/2020).

Dia mengungkapkan, waktu yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo untuk memastikan pembenahan lima destinasi super prioritas di setiap aspek sangat singkat.

Persiapan tersebut dimulai dari aspek infrastruktur, kuliner, hingga aspek seni budaya, termasuk kostum, dan pernak-pernik yang berkaitan dengan destinasi wisata tersebut.

Ke depannya, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang, Danau Toba, dan Borobudur sebagai lima destinasi akan mengombinasikan kunjungan secara hybrid dan kunjungan langsung sebagai penyesuaian terhadap perubahan akibat pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu harapan bagi perekonomian negara lantaran berpotensi menciptakan lebih dari 33 juta lapangan pekerjaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kemenparekraf sandiaga uno
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top