Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terungkap! Ini Alasan Sandiaga Uno Akhirnya Mau Jadi Menteri Jokowi

Sandiaga Uno mengungkapkan alasannya akhirnya menerima amanah dari Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  13:20 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  -  Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com. JAKARTA - Sandiaga Uno mengungkapkan alasannya menerima kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dia menuturkan, alasan menerima penugasan dari Presiden Jokowi adalah karena pandemi Covid-19 merupakan game changer atau mengubah segala hal bagi semua orang, termasuk dirinya.

Walhasil, dia merasa perlu untuk ikut berkontribusi dalam penanganannya sehingga pandemi bisa segera berlalu dan kehidupan kembali normal.

“Gini, Covid-19 ini adalah game changer. Covid-19 ini mengubah segalanya terutama pada saat saya dua minggu terakhir melakukan pemulihan. Saya bertafakur, bertadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa akhirnya kita semua akhirnya harus bersatu padu untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Sandi kepada awak media, di Jakarta, Selasa (23/12/2020).

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berkembang.

Menurutnya, Kepala Negara secara khusus memintanya sebagai Menparekraf untuk memastikan lima destinasi super prioritas dipersiapkan secara optimal.

“Bapak Presiden [Jokowi] ingin spesifik minggu per minggu, dari skala kecil, bulan per bulan yang menengah dan satu world class event, itu event berskala dunia pada lima destinasi super prioritas ini, yang pokoknya ‘wow’, kalau orang liat itu oh my god,” ungkapnya.

Dia pun meminta ukungan semua pihak untuk bahu membahu mewujudkannya dan terutama memohon bantuan dan izin dan Allah SWT.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno hari ini dilantik menjadi salah satu dari enam menteri baru yang bergabung di Kabinet Indonesia Maju. Dia dilantik sebagai Menparekraf untuk menggantikan Wishnutama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi menparekraf sandiaga uno kabinet indonesia maju Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top