Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Jadi Menkes, Ini Tugas Jokowi untuk Budi Gunadi Sadikin

Budi Gunadi Sadikin resmi menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan mulai hari ini, Rabu (23/12/2020).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  11:52 WIB
Budi Gunadi Sadikin Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Optimis Bangkit dari Pandemi di Jakarta, Sabtu (15/8/2020). - Kominfo
Budi Gunadi Sadikin Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Optimis Bangkit dari Pandemi di Jakarta, Sabtu (15/8/2020). - Kominfo

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani masalah pandemi Covid-19 secepatnya dan sebaik-baiknya.

“Agar semua murid bisa kembali sekolah dengan segera, agar semua pengusaha UMKM bisa segera kembali menggelar tokonya, agar semua keluarga kita bisa kembali bersilaturahmi, dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali,” ujarnya di Istana Merdeka Jakarta, dikutip dari YouTube Sekretaris Presiden, Rabu (23/12/2020).

Untuk itu, sambungnya, dia sangat membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa, baik dari asosiasi kedokteran, pemerintah daerah, hingga masyarakat untuk bahu membahu menangani pandemi global tersebut.

“Masalah ini adalah masalah yang sangat secara tidak mungkin kami lakukan sendiri, yang harus kami lakukan secara inklusif serta gotong royong dan bersama-sama,” imbuhnya.

Budi Gunadi Sadikin resmi dilantik sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju bersama dengan lima menteri lainnya oleh Presiden Jokowi pada hari ini, Rabu (23/12/2020).

Adapun, Budi Gunadi Sadikin atau akrab disapa BGS, menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan yang baru di Kabinet Indonesia Maju.

Dia juga menjabat sebagai Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bertugas mengelola anggaran guna menjaga roda perekonomian negara tetap berjalan baik sekaligus berangsur-angsur pulih kendati sektor kesehatan tetap menjadi prioritas.

Budi Gunadi Sadikin merupakan Menkes dengan latar belakang non-medis. Dalam menjalankan tugasnya, Budi nantinya akan didampingi oleh Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi budi gunadi sadikin menteri kesehatan dokter terawan kabinet indonesia maju Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top