Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Exxonmobil Gelar Edukasi Pelumasan Mesin Industri Kelistrikan

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menggelar webinar tentang pentingnya pelumasan terhadap sektor kelistrikan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  17:17 WIB
Pandangan fasilitas Central Processing Facility Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) Lapangan Banyu Urip (2016). Bloomberg  -  Dimas Ardian
Pandangan fasilitas Central Processing Facility Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) Lapangan Banyu Urip (2016). Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menggelar webinar tentang pentingnya pelumasan terhadap sektor kelistrikan.

Webinar tersebut diadakan dalam tujuh sesi, mulai dari 18 November 2020 sampai dengan 11 Januari 2021 secara virtual.

Presiden Direktur EMLI Syah Reza mengatakan bahwa upaya pendekatan pada pelaku industri melalui program-program digital saat ini menjadi penting di tengah pandemi.

“Ini merupakan hal yang kami anggap penting, agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar, dan mendapatkan hasil yang diharapkan,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (23/12/2020).

Menurut Syah Reza, pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga berdampak pada hasil yang didapat serta umur mesin yang singkat.

Seringkali hal ini menjadi masalah bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam merawat mesin dari dalam adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat.

Oleh karena itu, webinar tersebut merupakan sarana bagi para pelaku industri listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, serta peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas.

Selain itu, mereka juga saling berbagi pengalaman, serta masalah yang pernah dihadapi untuk dapat didiskusikan langsung dengan para ahli, sehingga dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat.

Lukman Hakim, General Manager Industrial Lubricants EMLI, menuturkan bahwa kolaborasi dengan MKI tersebut menghadirkan topik-topik menarik yang dapat memberikan wawasan serta solusi pada pelaku industri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

exxonmobil pelumas
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top