Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri Luar Negeri Turki Puji Industri Pertahanan Indonesia, Kenapa?

Dalam kunjungannya, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menilai Indonesia sebagai mitra kunci bagi kerja sama di bidang perdagangan, ekonomi, dan juga industri pertahanan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  20:51 WIB
Menteri Luar Negeri Turki Mevlt avusoglu (kiri) berbincang dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam kunjungannya ke Indonesia, Selasa (22/12/2020) - Dok./Kemenlu.
Menteri Luar Negeri Turki Mevlt avusoglu (kiri) berbincang dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam kunjungannya ke Indonesia, Selasa (22/12/2020) - Dok./Kemenlu.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu memuji industri pertahanan Indonesia mengikuti kerja sama yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Menlu Cavusoglu mengatakan Indonesia adalah mitra kunci bagi kerja sama di bidang perdagangan, ekonomi, dan juga industri pertahanan.

“Kita punya banyak kerja sama dan berinvestasi banyak ke industri pertahanan. Kualitas [Indonesia] bagus, harganya kompetitif, dan tidak ada hambatan politik,” katanya usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Selasa (22/12/2020).

Dia mengatakan hubungan bilateral dengan Indonesia akan terus ditingkatkan, salah satunya berupaya meningkatkan volume perdagangan antara dua negara sekitar yang saat ini baru US$1,5 miliar.

Dengan total populasi dua negara yang mencapai 350 juta, dia meyakini ke depannya volume perdagangan antara dua negara dapat mencapai US$10 miliar.

Senada dengan Menteri Cavusoglu, Menlu Retno mengatakan Indonesia telah menyaksikan kemajuan signifikan di sektor pertahanan selama dua tahun terakhir. Saling kunjung antara pejabat dan para ahli di bidang pertahanan dan industri pertahanan telah menunjukan peningkatan yang signifikan.

Perlu diketahui, Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto baru saja mengunjungi Turki pekan lalu. Hal ini memperkuat komitmen kedua negara untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama pertahanan dan industri pertahanan.

Menteri Cavusoglu melakukan kunjungan ke Jakarta untuk bertemu Menlu Retno Marsudi pada pagi hari ini. Kunjungan akan dilanjutkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo siang ini.

Dalam kunjungan ini, Menteri Cavusoglu juga menyatakan rencana Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengunjungi Indonesia pada tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu turki pertahanan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top