Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polytama Raih Penghargaan Proper Emas

Pemberian anugerah penghargaan itu dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Senin (14/12/20200).
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  15:45 WIB
Acara Anugerah Proper 2020 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. - Istimewa
Acara Anugerah Proper 2020 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan kategori Hijau dalam pengelolaan lingkungan, PT Polytama Propindo kali ini meraih Proper Emas.

Perusahaan penghasil bijih plastik itu tercatat sebagai satu-satunya perusahaan petrokimia yang berhasil meraih penghargaan tertinggi nasional untuk pengelolaan lingkungan hidup & kepedulian sosial pemberdayaan masyarakat.

Proper Emas merupakan penghargaan tertinggi yang dicapai setelah 2 tahun terakhir meraih Proper Hijau, yakni periode 2017—2018 dan 2018—2019.

Pemberian anugerah penghargaan itu dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Senin (14/12/20200).

"Alhamdulillah, kami mengalami peningkatan. Setelah dua tahun meraih Proper Hijau, akhir tahun ini meningkat dengan meraih Proper Emas," ujar Presiden Direktur Polytama Didik Susilo, melalui siaran pers, Selasa (15/12/2020).

Pada tahun ini penerima Proper Emas tercatat 32 Perusahaan. "Kami terus melakukan inovasi dan kreativitas. Upaya pengelolaan lingkungan terus dimaksimalkan. Pada saat sama juga kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan unit kerja perusahaan," tutur Didik.

General Manager Coorporate Secretary Polytama Dwinanto Kurniawan menuturkan bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi perusahaan yang industrinya terletak di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu itu.

Malah sebaliknya, pandemi dijadikan momentum untuk meningkatkan pengelolaan lingkungan dan kepedulian sosial.

"Apalagi banyak masyarakat di sekitar unit-unit kerja industri kami juga terdampak oleh wabah Corona saat ini," tutur Dwinanto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petrokimia lingkungan hidup polytama
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top