Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Salurkan Beasiswa Rp1,2 Miliar

PT Pertamina (Persero) memberikan dana pendidikan untuk 325 pelajar SD, SMP, SMA serta mahasiswa perguruan tinggi kepada anak awak mobil tangki (AMT) yang berprestasi.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  21:58 WIB
Mobil tanki Pertamina siap menyalurkan pasokan BBM di Sumbagsel. istimewa
Mobil tanki Pertamina siap menyalurkan pasokan BBM di Sumbagsel. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp1,2 miliar.

Corporate Secretary Division Head Pertamina Patra Niaga Murti Dewi Hani menjelaskan bahwa dana pendidikan tersebut untuk 325 pelajar SD, SMP, SMA serta mahasiswa perguruan tinggi kepada anak awak mobil tangki (AMT) yang berprestasi.

“Total dana beasiswa yang dikucurkan Pertamina Patra Niaga senilai Rp1,2 miliar kepada 125 siswa SD, 75 pelajar SMP, 75 pelajar SMA dan 50 mahasiswa. Beasiswa untuk masing-masing siswa SD Rp1,8 juta, SMP Rp2,4 juta, SMA Rp3,6 juta dan mahasiswa Rp6 juta per orang,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (11/12/2020).

Murti menuturkan bahwa pelajar yang mendapatkan beasiswa adalah para siswa dengan nilai rata-rata raport minimal 7.

Sementara itu, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah para pelajar dengan IPK minimal 3 dan berasal dari keluarga Awak Mobil Tangki di 33 lokasi dari berbagai kota di Indonesia.

Selain menyalurkan beasiswa pendidikan kepada anak AMT Berprestasi, Pertamina Patra Niaga juga menyalurkan santunan kepada anak yatim dan bantuan operasional pendidikan yayasan panti asuhan senilai Rp 350 juta di area kerja Kantor Pusat, Region I-Sumatera, Region II-DKI Jabar Banten, Region III Jateng DIY & Jatim Balinus, Region IV Kalimantan, Region V Indotim dan Patra Batu Bintang Commercial Estate di Dumai.

"Pemberian santunan merupakan upaya berbagi kebahagiaan sebagai wujud rasa syukur atas bebagai pencapaian," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina beasiswa
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top