Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Launceston Pasar Properti Regional Terbaik di Australia

Launceston, rumah bagi lebih dari 100.000 orang, menjadi pasar properti regional dengan kinerja terbaik di Australia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2020  |  18:48 WIB
Launceston di Tasmania, Australia. - Google Maps
Launceston di Tasmania, Australia. - Google Maps

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar properti regional dengan kinerja terbaik Australia adalah kota kecil yang terletak di tepi dua sungai di Tasmania Utara, menurut penelitian baru.

Launceston, rumah bagi lebih dari 100.000 orang, mengalami kenaikan harga rumah lebih dari 10 persen selama 12 bulan terakhir meskipun pandemi global melakukan yang terbaik untuk melumpuhkan penjual properti.

Penelitian baru dari firma pelacakan properti CoreLogic menemukan nilai median rumah di Launceston sekarang Aus$365.338, dengan rata-rata rumah bertahan selama 31 hari di pasaran.

Secara keseluruhan, pasar properti regional mengungguli rekan-rekan ibu kota mereka karena negara itu mengalami resesi. Di 25 pasar rumah regional terbesar di Australia, 23 nilai tercatat meningkat.

Seperti yang dijelaskan Kepala Riset Australia CoreLogic Eliza Owen, properti adalah pilihan yang lebih aman di semak daripada di asap besar selama Covid-19. "Hasil laporan ini mendukung peningkatan tingkat permintaan di luar kota," kata Owen.

Menurut dia, pasar perumahan Regional Australia memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ibu kota melalui pandemi.

Dalam setahun hingga Oktober, gabungan pasar hunian regional Australia naik 4,8 persen, dibandingkan dengan kenaikan 3,9 persen di ibu kota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti australia

Sumber : 9News

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top