Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intip yuk! Cara Adaro (ADRO) Cegah Penyebaran Covid-19

Adaro juga telah membentuk gugus tugas yang dipimpin oleh direksi dan secara berkala bertemu dengan menggunakan media komunikasi jarak jauh untuk mengambil keputusan strategis.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 November 2020  |  13:50 WIB
Kegiatan pertambangan batu bara di wilayah operasional PT Adaro Energy Tbk. - adaro.com
Kegiatan pertambangan batu bara di wilayah operasional PT Adaro Energy Tbk. - adaro.com

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, PT Adaro Energy Tbk. telah menjalankan sejumlah protokol kesehatan di lingkungan perkantoran hingga wilayah operasionalnya di daerah.

Head of Corporate Communication Adaro Energy (ADRO) Febrianti Nadira mengatakan bahwa sejak Januari 2020, perseroan telah membuat beberapa kebijakan guna menghadapi situasi Covid-19 dan menyusun dokumen Crisis Management Plan (CMP), serta melakukan antisipasi terkait dengan wabah Covid-19 berupa upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Setiap upaya yang dilakukan merujuk pada peraturan pemerintah yang dituangkan dalam surat edaran dan CMP yang telah disusun oleh Divisi HSE (Health, Safety, and Environment) dan Risk Management Adaro Energy.

"Adaro senantiasa menjalankan kegiatan operasinya sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kami berkomitmen untuk mengedepankan kesehatan karyawan tanpa mengurangi produktivitas dalam pengaturan operasional tambang," ujar Febrianti ketika dihubungi Bisnis, baru-baru ini.

Selanjutnya, perseroan juga telah membentuk gugus tugas yang dipimpin oleh direksi dan secara berkala bertemu dengan menggunakan media komunikasi jarak jauh untuk mengambil keputusan strategis.

Adaro juga menyediakan dana khusus untuk memastikan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah operasional, antara lain bekerja sama dengan sebuah yayasan guna membangun fasilitas laboratorium PCR (polymerase chain reaction), serta kelengkapan rumah sakit perawatan pasien Covid-19, termasuk ICU, dan juga bantuan armada ambulans khusus bagi pasien Covid-19.

Untuk wilayah DKI Jakarta, kata Febrianti, Adaro juga telah bekerja sama dengan sebuah rumah sakit untuk pelaksanaan tes PCR.

"Anggaran untuk penyiapan APD yang layak juga ditambah guna melindungi kesehatan karyawan Adaro. Selain itu, Adaro juga telah membagikan 500.000 masker nonmedis kepada seluruh karyawan, serta para warga kabupaten-kabupaten di sekitar wilayah kerja Adaro," katanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adaro Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top