Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha Krakatau Steel Pasok Air Bersih Lotte Chemical Indonesia

PT Krakatau Tirta Industri (KTI), anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., menyiapkan pasokan air bersih untuk rencana pengembangan PT Lotte Chemical Indonesia (PT LCI) di Cilegon. 
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 06 November 2020  |  18:57 WIB
Serah terima dokumen LoI antara Hery Susanto, Dirut KTI; dan Heri Haerul, Direktur LCI, disaksikan oleh Melati Sarnita, Direktur Pengembangan Usaha PT KS.  - Istimewa
Serah terima dokumen LoI antara Hery Susanto, Dirut KTI; dan Heri Haerul, Direktur LCI, disaksikan oleh Melati Sarnita, Direktur Pengembangan Usaha PT KS. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Krakatau Tirta Industri menyiapkan pasokan air bersih untuk rencana pengembangan Lotte Chemical Indonesia di Cilegon. 

PT Krakatau Tirta Industri (KTI) merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pengolahan dan penyediaan air bersih berkapasitas 2.400 liter per detik. 

Kerja sama bisnis kedua perusahaan dituangkan dalam letter of intent  yang diserahkan oleh Plt. Direktur Utama PT Krakatau Tirta Industri (KTI) Hery Susanto kepada Corporate Service Director Lotte Titan Nusantara Heri Haerul Thamrin, Kamis (5/11/2020).

Penyerahan dokumen ini disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha Krakatau Steel Melati Sarnita.

Hery Susanto  menjelaskan KTI senantiasa berkomitmen untuk mendukung setiap investasi di Provinsi Banten, khususnya di kawasan Anyer dan Cilegon. 

“Air bersih merupakan urat nadi bagi pertumbuhan ekonomi sehingga Krakatau Steel melalui KTI senantiasa berupaya menghadirkan inovasi untuk meningkatkan efisiensi proses dan distribusi sehingga ketersediaan air bersih semakin meningkat,” ujar Hery, dalam keterangan tertulis, Jumat (6/11/2020). 

Sebagaimana diketahui, PT LCI berencana untuk melakukan ekspansi bisnisnya dengan pembangunan pabrik baru di Cilegon senilai 3,5 miliar dolar AS. Atas rencana ini, dibutuhkan jaminan  ketersediaan air bersih dari sisi kuantitas ataupun kontinuitas. Diperkirakan tidak kurang dari 400 liter per detik yang akan dipasok oleh KTI dan akan meningkat seiring dengan tahapan pengembangan PT LCI.

Hery menambahkan KTI mempunyai fasilitas yang terintegrasi dari hulu sampai hilir dan berpengalaman memasok kebutuhan air bersih bagi industri baja dan petrokimia besar di Cilegon. 

 “Kami yakin dengan kemampuan kami dalam memberikan jaminan pasokan bagi PT LCI untuk program pengembangannya,” lanjutnya.

 Kawasan industri Anyer - Cilegon merupakan kawasan industri dimana terdapat industri besar seperti Krakatau Steel, Krakatau Posco, Chandra Asri,  Asahimas dan industri lainnya dengan berbagai rencana pengembangannya.

Ketersediaan air bersih sangat vital bagi pengembangan kawasan dan juga bagi masyarakat yang tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

KTI mempunyai fasilitas lengkap untuk melaksanakan bisnisnya mulai dari fasilitas bendung, jalur transmisi air baku, waduk, pengolahan air (water treatment plant), serta jalur distribusi ke pelanggan. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krakatau steel pabrik baja
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top