Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Ini Rute Tujuan Terfavorit Penumpang KA dari Pasar Senen

Stasiun-stasiun saat ini telah menyediakan fasilitas seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer, pengaturan jarak tempat duduk, dan informasi terkait kewajiban memakai masker.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  14:02 WIB
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia wilayah Daop I Jakarta sudah memberangkatkan total 9.563 penumpang dengan 11 perjalanan kereta api per hari dari Stasiun Pasar Senen pada 28 Oktober 2020 – 29 Oktober 2020.

Kepala Daerah Operasi 1 PT KAI Eko Purwanto menginformasikan dengan jumlah tersebut, tujuan favorit penumpang kereta api pada masa libur panjang ini diantaranya adalah Yogyakarta, Purwokerto, serta Bandung.

“Puncak balik kedatangan penumpang ke Stasiun Pasar Senen diperkirakan akan terjadi tanggal 1 dan 2 November 2020, dengan jumlah tiket penumpang yang sudah terjual mencapai lebih dari 4.000 tiket perharinya,” jelasnya, Jumat (30/10/2020).

Pada saat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah meninjau Stasiun Pasar Senen guna memastikan penerapan protokol kesehatan dalam masa libur panjang ini terlaksana dengan baik.

Dia mengatakan, sesuai pesan, Presiden agar libur panjang ini bisa berlangsung dengan selamat, aman, nyaman, dan sehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 usai libur panjang.

Menurutnya stasiun telah menyediakan fasilitas seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer, pengaturan jarak tempat duduk, dan informasi terkait kewajiban memakai masker. Penyediaan fasilitas tersebut diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

Budi juga  mengingatkan kepada masyarakat bahwa puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada tanggal 1 November mendatang. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak pulang bersama-sama di tanggal 1 November mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api Liburan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top