Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah, Ada Skybridge di Rest Area Tol Semarang-Solo, Instagramable!

Skybridge yang menghubungkan rest area berkonsep modern dan tradisional 456 A dan 456 B dan di jalan tol Semarang—Solo.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  06:02 WIB
Skybridge di Resta Pendopo 456 jalan tol Semarang-Solo. - Istimewa/BPJT
Skybridge di Resta Pendopo 456 jalan tol Semarang-Solo. - Istimewa/BPJT

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengatur Jalan Tol terus berkoordinasi dengan badan usaha jalan tol dalam hal peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan tol salah satunya pada tempat istirahat dan pelayanan atau rest area.

Resta Pendopo 456 yang menjadi salah satu tempat istirahat yang cukup nyaman untuk melelepas lelah berkendara bersama keluarga apalagi saat libur panjang seperti saat ini menjadi salah satu contoh.

Uniknya, seperti dikutip dari laman BPJT, pada rest area ini terdapat skybridge yang menghubungkan rest area 456 A dan 456 B dan di jalan tol Semarang—Solo. Rest area berkonsep modern dan tradisional ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di rest area ini tersedia bermacam UMKM yang menyediakan jajanan kuliner serta produk lokal. Pada saat beristirahat, para pengendara yang beristirahat juga dapat menikmati keindahan Gunung Merbabu saat sedang cerah. Udara sejuk kawasan Salatiga juga dapat dinikmati, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Keunikan lainnya dari rest area berkonsep modern dan tradisional ini terdapat keramik bernuansa motif batik di beberapa sisi bagian dari bangunan ini.

Rest area yang sudah resmi dioperasikan sejak Agustus 2020 ini diharapkan menjadi suatu barometer terbaru konsep pelayanan rest area transit yang memiliki keunikan baik dari desain bangunan, hingga penempatan sudut pandang yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol rest area
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top