Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PII Siapkan Penjaminan Proyek KPBU Preservasi Jalintim Sumatra di Riau

PII menyiapkan program penjaminan proyek KPBU preservasi jalan lintas timur Sumatra di Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  19:02 WIB
PII Siapkan Penjaminan Proyek KPBU Preservasi Jalintim Sumatra di Riau
Pekerja melakukan perbaikan jalan di Lintas Timur Sumatra di Sumsel./Bisnis - Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) sedang menyiapkan program penjaminan proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) preservasi jalan lintas timur Sumatra di Provinsi Riau.

Direktur Utama PII Wahid Sutopo menjelaskan penanggung jawab proyek KPBU tersebut yaitu Kementerian PUPR sudah menyampaikan usulan penjaminan kepada perseroan.

"PII saat ini dalam proses menyiapkan penjaminan untuk proyek KPBU Jalintim Sumatra di Riau. PJPK yakni Kementerian PUPR telah menyampaikan usulan penjaminan, dan kami sudah menyampaikan pertimbangan atas minat PII untuk menjamin proyek tersebut," ujarnya kepada Bisnis pada Selasa (27/10/2020).

Wahid mengatakan untuk struktur penjaminan proyek ini akan disampaikan sebagai bagian dari request for proposal (RFP) yang diajukan.

Pada Agustus 2020 lalu, PII juga ikut menandatangani kontrak penjaminan proyek KPBU preservasi jalintim Sumatra di Sumatra Selatan.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengumumkan hasil tahapan prakualifikasi lelang proyek KPBU preservasi jalan lintas timur Sumatra di Provinsi Riau.

Panitia Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek ini mengumumkan hasil prakualifikasi di laman resmi www.pembiayaan.pu.go.id dengan nomor surat 29/KPBU/PPJR/X/2020.

Pada pengumuman tersebut ada empat perusahaan yang lulus evaluasi dari tahapan prakualifikasi lelang. Keempatnya adalah pertama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero), PT Sumber Mitra Jaya, dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Sementara itu, ada satu perusahaan yang tidak lulus tahapan prakualifikasi lelang yaitu HCM Engineering Sdn Bhd yang berasal dari Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek jalan jalan lintas timur sumatra
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top