Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabel Listrik Depan Istiqlal Terbakar, PLN: Indikasi Pencurian!

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin menduga terjadi vandalisme dan usaha pencurian kabel bawah tanah di depan Masjid Istiqlal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  02:14 WIB
Kepulan asap yang terlihat di Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang terbakar, Minggu (25/10/2020). - ANTARA - Dokumentasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat
Kepulan asap yang terlihat di Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang terbakar, Minggu (25/10/2020). - ANTARA - Dokumentasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat

Bisnis.com, JAKARTA -Pihak PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) angkat bicara soal kebakaran kabel listrik di depan Masjid Iqtiqlal pada Minggu (25/10/2020). Diduga ada tindakan vandalisme dan pencurian kabel listrik.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin menduga terjadi vandalisme dan usaha pencurian kabel bawah tanah di depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sebab, petugas menemukan linggis yang diduga milik pencuri kabel di lokasi terbakarnya kabel listrik pada Minggu sore, 25 Oktober 2020.

"Diduga terjadi tindak vandalisme dan usaha pencurian kabel yang mengakibatkan kabel terkelupas dan terbakar karena di lokasi gorong-gorong ditemukan linggis," kata dia Senin (26/10/2020), dikutip dari Tempo.co.

Kemarin muncul kepulan asap di depan Masjid Istiqlal akibat kabel listrik yang tertanam di bawah tanah terbakar sekitar pukul 17.30. Kabel tersebut dikelola oleh PLN.

Menurut Emir, PLN telah mengecek sumber kepulan asap di depan Masjid Istiqlal itu bersama Kepolisian Sektor Sawah Besar, penerangan jalan umum (PJU), dan pemadam kebakaran pada malam hari.

"Sesuai hasil pengecekan, diduga asap berasal dari kabel jurusan atau kabel optik terbakar yang mengarah ke gerai ATM di Kementerian Agama," ucap Emir.

Sebelumnya, kepulan asap sempat keluar di depan Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang ditanam di bawah tanah terbakar pada Minggu (25/10/2020) sore.

"Iya, benar sempat ada kepulan asap tebal dari saluran dekat Masjid Istiqlal. Petugas dari pemadam kebakaran dan petugas Kepolisian pun segera menuju lokasi untuk mengecek kondisi itu," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal saat dimintai konfirmasinya.

Peristiwa yang sempat mengagetkan warga sekitar itu terjadi sekitar pukul 17.30. Petugas pun langsung datang ke lokasi untuk memastikan kondisi tetap kondusif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN kabel masjid istiqlal

Sumber : Tempo.co

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top