Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minimalis dengan Furnitur Multifungsi, Hunian Pilihan Milenial

Kalangan milenial memilih hunian dengan konsep minimalis yang dioengkapi dengan furnitur multifungsi. Itu gaya hunian yang diprediksi masih berjalan hingga tahun depan,
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  13:14 WIB
Ilustrasi hunian minimalis / Antara - Pixabay
Ilustrasi hunian minimalis / Antara - Pixabay

Bisnis.com, JAKARTA – Milenial cenderung memilih hunian yang berkonsep minimalis dengan furnitur yang multifungsi, menurut Brand Manager Informa Custom Furniture, Martha Xu.

Dia berpandangan kedua konsep tersebut masih akan menjadi tren pada 2021. “Dalam kondisi sekarang yang tak pasti, agak sulit memprediksi tren tahun depan. Namun, sepertinya tahun depan tren minimalis dan fungsional masih favorit milenial," kata Martha.

Menurut dia, bukan hanya milenial yang menggemari tren hunian dan perabotan minimalis dan fungsional. Dia menyebutkan model ini menjadi favorit banyak kalangan selama beberapa tahun terakhir.

Apalagi, dengan kondisi pandemi yang menuntut untuk berkegiatan di rumah, membuat hunian menjadi rapi, estetik dan indah dipandang, serta nyaman untuk dihuni menjadi faktor mengapa konsep ini terus digemari banyak generasi.

"Bukan cuma milenial, furnitur multifungsi jadi favorit banyak orang. Mereka milih model itu karena hampir 24 jam di rumah, dan karena furnitur mereka bisa berfungsi untuk banyak hal, membuat perabotan itu yang paling banyak dicari," paparnya.

Lebih lanjut, hunian minimalis yang didukung dengan kehadiran furnitur multifungsi memanfaatkan ruang terbatas, dengan perabotan yang bisa dilipat, hingga mudah dimasukkan dan dikeluarkan, seperti meja lipat, rak, hingga laci-laci besar yang bisa dialihfungsikan.

Untuk mengaplikasikan konsep hunian ini, Martha menyarankan untuk membuat daftar kebutuhan rumah, sehingga nantinya perabotan di dalamnya akan disesuaikan dengan space dan tambahan lainnya untuk dimanfaatkan dengan efisien.

“Untuk itu, milenial harus bisa memanfaatkan pemilihan furnitur yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, style, kebutuhan dan anggaran biaya yang dimiliki agar ruangan lebih maksimal meskipun di lahan yang terbatas,” kata Martha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan generasi milenial

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top