Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Pastikan Transisi Restrukturisasi Berjalan Lancar

Opini hukum Jamdatun dimintakan untuk keberlangsungan proses implementasi restrukturisasi agar tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  22:06 WIB
Ilustrasi: Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan transaksi pembayaran nontunai. - Pertamina
Ilustrasi: Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan transaksi pembayaran nontunai. - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) memastikan proses restrukturisasi perusahaan dilakukan sesuai kelaziman dalam dunia bisnis. Saat ini, proses restrukturisasi masih dalam masa transisi untuk memastikan Pertamina dan seluruh grup bisnis telah siap untuk proses selanjutnya.

SVP Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan bahwa restrukturisasi Pertamina merupakan amanah pemegang saham yang harus diwujudkan.

Dalam prosesnya, manajemen senantiasa mempertimbangkan aspek strategis, prosedur, dan penanganan seluruh aset perusahaan termasuk pekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Proses tersebut membutuhkan transisi yang terkelola dengan baik, kehati-hatian, dan profesional.

“Restrukturisasi perusahaan yang dilakukan Pertamina saat ini sudah menjadi common practices dalam upaya peningkatan performa perusahaan dan efisiensi seperti yang terjadi di berbagai perusahaan energi global lainnya. Ketika melakukan restrukturisasi, perusahaan tersebut juga melalui tahapan masa transisi,” ujar Agus melalui siaran pers, Minggu (25/10/2020).

Dia mengatakan bahwa legal standing terkait dengan pembentukan holding dan grup bisnis ini juga sudah jelas, sedangkan terkait dengan permintaan opini hukum dari institusi hukum, kata Agus, opini hukum Jamdatun dimintakan untuk keberlangsungan proses implementasi restrukturisasi agar tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sejak awal, semua proses menuju restrukturisasi dipastikan dalam koridor GCG [good corporate governance] dan sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top