Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Angkasa Pura I: Prokes Bandara Tetap Ketat saat Libur Panjang

Angkasa Pura I menjamin pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) tetap ketat untuk memastikan penumpang tetap aman dari penularan Covid-19 saat libur panjang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  14:37 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di 15 bandara yang dikelola bisa berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang bepergian saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

VP Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan memperkirakan masa libur panjang pada akhir Oktober 2020 ini akan meningkatkan jumlah penumpang penerbangan.

"Komitmen penerapan protokol kesehatan ini kami lakukan melalui pembersihan area-area yang sering disentuh oleh penumpang dengan menggunakan desinfektan secara berkala, pengaturan jarak antrian dan kursi penumpang di area boarding lounge serta melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen perjalanan bagi calon penumpang," kata Handy kepada Bisnis.com, Kamis (22/10/2020).

Dia menambahkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan udara, AP I juga telah menyediakan fasilitas rapid test di 11 bandaranya dengan biaya di delapan bandara besar yang hanya sebesar Rp85.000. Fasilitas tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Di sisi lain, Handy berharap sejumlah langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di bandara kelolaannya dapat meningkatkan kepercayaan diri calon penumpang untuk kembali memanfaatkan pesawat udara.

"Kami berharap upaya yang kami lakukan ini dapat membuat calon penumpang menjadi lebih percaya diri serta tidak khawatir untuk bepergian dengan menggunakan pesawat udara," katanya.

Pihaknya memproyeksi lonjakan penumpang penerbangan di bandaranya hingga 10 persen saat libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

"Kami memperkirakan akan terjadi peningkatan penumpang hingga 10 persen atau melayani sekitar 300.000 penumpang pada masa libur panjang dan cuti bersama Rabu, 28 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura i
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top