Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebersihan Jadi Daya Tarik Tamu Hotel

Kebersihan properti kini menjadi pertimbangan utama pelancong di tengah masa pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  15:31 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah platform pemesanan dan manajemen hotel daring berlomba-lomba mengadakan program sertifikasi atau kampanye untuk menerapkan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

RedDoorz menyatakan ada peningkatan jumlah tamu pada properti dalam program Hygiene Pass. Program ini merupakan sertifikasi yang dijalankan RedDoorz untuk menjamin penerapan protokol kesehatan dan kebersihan.

VP Operations of RedDoorz Adil Mubarak mengatakan tingkat okupansi meningkat pada properti yang sudah dapat sertifikasi Hygiene Pass dibandingkan yang belum mendapat sertifikasi.

"Rata-rata naik tujuh sampai sepuluh persen," kata Adil, dilansir dari Antara, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, kebersihan properti kini menjadi pertimbangan utama pelancong di tengah masa pandemi Covid-19. Protokol kesehatan yang diterapkan secara konsisten menjadi kunci untuk mempertahankan kepercayaan konsumen.

Tak jauh berbeda, OYO juga meluncurkan program kualifikasi "Sanitized Stay", biro perjalanan daring Pegipegi menghadirkan fitur baru bernama "Clean & Safe Stay", dan tiket.com menghadirkan fitur tiket CLEAN.

Tak mau kalah, Traveloka meluncurkan kampanye Traveloka Clean Partners untuk menjamin penerapan protokol kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengajak industri pariwisata untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong pemulihan yang diyakini terjadi ketika situasi kembali kondusif.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berkunjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel Protokol Pencegahan Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top