Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

20 Inovator Lolos Tahapan Pahlawan Digital UMKM 2020

Perusahaan yang terpilih merupakan perusahaan teknologi digital yang fokus membantu UMKM mulai dari market place, pelatihan dan pemberdayaan, penyedia jasa manajemen keuangan, sampai jasa perangkat lunak.
Ilustrasi Pahlawan Digital UMKM 2020./istimewa
Ilustrasi Pahlawan Digital UMKM 2020./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Para dewan juri program Pahlawan Digital UMKM 2020 telah meloloskan 20 inovator digital pada tahap 20 besar. 

Para inovator yang lolos ke 20 besar dalam program besutan Putri Tanjung dan Kementerian Koperasi dan UKM yakni Auto Pilot Store, Ayowebs, Bonsay, Belanjaikan.com, Boleh.id, Booble.id, dan Chatbiz.

Selanjutnya ada Credibook, Femalepreneur dan Finata. Selain itu adapula Doit BMI, Kopral, Krealogi, Kururio, Lowcost Indonesia, Mantab, Optima UKM, Plaza Dayeuhluhur, Restoku, dan Soodu.id.

Mereka perusahaan teknologi digital yang fokus membantu UMKM mulai dari market place, pelatihan dan pemberdayaan, penyedia jasa manajemen keuangan, sampai jasa perangkat lunak.

“Baik yang lolos atau belum, yakinlah bahwa kalian telah mengambil peranang akan memulai fase berikutnya dari transformasi UMKM Indonesia. Melihat semangat dan aksi dari seluruh inovator, saya tambah optimistis Indonesia bisa mengubah bonus demografi menjadi dividen demografi,” kata salah satu juri Nazier Ariffin, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (16/10/2020).

Sebelum akhirnya meloloskan 20 peserta dari 30 peserta yang ada, mereka telah mengikuti pelatihan boot camp yang menghadirkan para praktisi dan profesional di dunia teknologi digital antara lain dari Facebook, Grab Indonesia, Studio Yord, TikTok Indonesia.

Materi yang dibahas pun beragam mulai dari business engagement, marketing campaign yang efektif, hingga cara memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization).

Selain berbagai kemampuan teknis untuk meningkatkan kemampuan digital, para inovator juga diberi tips bagaimana memikat calon investor dari modal ventura.

Selanjutnya, 20 inovator yang berhasil lolos akan kembali mengikuti tahap pitching dengan dewan juri yang antara lain terdiri dari penggagas Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung, staf khusus Menteri Koperasi UKM Fiki Satari, Aldo Rambie dari Facebook dan beberapa professional lain di bidang teknologi digital.

Nantinya akan dipilih 10 pemenang yang akan mendapatkan hadiah dan penghargaan. Mereka juga akan menjadi mitra strategis Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan digitalisasi UMKM.

Infomasi tentang Pahlawan Digital UMKM ini bisa diikuti di akun Instagram @pahlawandigitalumkm, @kemenkopukm, dan @putri_tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper