Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PM Jepang Bakal Kunjungi RI, Apa Agendanya?

Kunjungan kenegaraan pertama kalinya ke kawasan Asia Tenggara ini akan dilakukan pada Minggu (18/10/2020) selama empat hari ke depan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  11:26 WIB
Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga. - Bloomberg
Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga akan melakukan kunjungan perdananya ke Asia Tenggara yakni Vietnam dan Indonesia pada pekan pekan mendatang.

Dilansir dari Xinhua, Kamis (15/10/2020), Yoshide yang baru menggantikan posisi Shinzo Abe ini diagendakan mengunjungi Vietnam untuk bertemu dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Presiden Joko Widodo.

Kunjungan kenegaraan pertama kalinya ke kawasan Asia Tenggara ini akan dilakukan pada Minggu (18/10/2020) selama empat hari ke depan.

Vietnam dan Indonesia juga menjadi tujuan kunjungan kenegaraan Shinzo Abe untuk pertama kalinya saat menjabat Perdana Menteri Jepang untuk kedua kalinya pada 2012.

Kunjungannya kali ini sekaligus menggarisbawahi pentingnya peran Asia Tenggara pada Jepang sekaligus memberikan penegasan ata komitmen Jepang untuk memperluas investasi ke Asia Tenggara.

Jepang juga tengah mendorong perusahaan-perusahaan Jepang untuk merelokasi pabriknya dari China ke Asia Tenggara untuk mengurangi ketergantungan terhadap China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang relokasi pabrik

Sumber : xinhua

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top