Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DANA Mitra Pembayaran Resmi Program Kartu Prakerja

DANA menjadi mitra pembayaran resmi Program Kartu Prakerja untuk memperluas penyaluran penerima manfaat dan mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  18:14 WIB
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). - ANTARA FOTO/Moch Asim
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). - ANTARA FOTO/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA - Program Kartu Prakerja menggandeng platform uang elektronik DANA sebagai mitra pembayaran resmi. Hal tersebut dilakukan bertujuan memperbesar peluang kian meluasnya manfaat program Kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan kemitraan dengan DANA penting untuk memastikan setiap proses, mulai dari pembelian hingga penyaluran insentif, dapat terselenggara dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran, dan tepat jumlah.

“Dukungan perusahaan penyedia jasa pembayaran seperti DANA diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada Penerima Kartu Prakerja dan mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan walaupun di masa pandemi,” ujar Denni dalam keterangan resmi, Rabu (14/10/2020).

Adapun, penyelenggara Program Kartu Prakerja dan DANA menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan harapan dapat mengakselerasi kelancaran insentif dan program bagi masyarakat luas, khususnya peserta program Kartu Prakerja yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi yang disyaratkan.

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara menjamin keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, menjadi prioritas utama.

"DANA memiliki fitur-fitur yang diperkuat dengan sistem keamanan yang solid. DANA juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, target pemerintah dalam Program Kartu Prakerja telah tercapai dengan ditutupnya pendaftaran gelombang ke-10.

Sebanyak 116.261 pendaftar program Kartu Prakerja lolos di gelombang 10. Artinya target 5,6 juta orang penerima manfaat program tersebut telah tercapai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu prakerja
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top