Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CKB Group Kirim 18 Truk Jumbo Cat 777E ke Benua Afrika

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) anak usaha PT ABM Investama Tbk telah menyelesaikan pekerjaan proyek logistik dari PT Trakindo Utama untuk mobilisasi 18 unit truk jumbo Cat 777E ke Afrika.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  19:07 WIB
Truk Jumbo Cat 777E. Engine Cat C32 yang diperbarui dan konverter torsi yang bertenaga dengan Transmisi ECPC (Kontrol Tekanan Kopling Elektronik) memberikan kinerja yang unggul.  - cat.com
Truk Jumbo Cat 777E. Engine Cat C32 yang diperbarui dan konverter torsi yang bertenaga dengan Transmisi ECPC (Kontrol Tekanan Kopling Elektronik) memberikan kinerja yang unggul. - cat.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) anak usaha PT ABM Investama Tbk telah menyelesaikan pekerjaan proyek logistik dari PT Trakindo Utama untuk mobilisasi 18 unit truk jumbo Cat 777E ke Afrika.

Truk berukuran besar tersebut dikirimkan dari warehouse CKB Group, Jakarta Mega Hub yang berlokasi di Cakung, Jakarta menuju Durban sebanyak 15 unit, dan ke Tema dan Ghana 3 unit.

“Kami bersyukur proses ekspor ini mulai dari persiapan hingga pengiriman berjalan aman dan lancar hingga sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Hal tersebut adalah menjadi bagian dari solusi CKB Group guna memenuhi harapan pelanggan,” tutur Iman Sjafei, Direktur Utama CKB Group, dalam siaran pers, Selasa (13/10/2020).

Truk Cat 777E merupakan kendaraan berat model off high way truck yang digunakan untuk mengangkut material lepas (loose material) dan material mineral atau batu bara.

Truk yang dikirimkan dari Jakarta awal Oktober itu biasa digunakan di dunia konstruksi dan pertambangan. Berat kosongnya mencapai 65 ton, dengan total bobot isi 100-105 ton.

Iman Sjafei menjelaskan proses survei yang cermat, analisis rencana operasi, rute perjalanan, ketepatan waktu operasi, dan jenis transportasi adalah faktor kunci keberhasilan pengiriman.

Dia juga mengatakan lingkup jenis layanan logistik yang ditawarkan oleh CKB Group sangat luas mulai dari jasa pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat ataupun kereta api dan multimoda, pengurusan jasa kepabeanan hingga manajemen pelabuhan.

Tidak hanya itu, perseroan juga melayani pengiriman kargo industri dan kargo curah kering (dry bulk) terutama batu bara.

“Melalui fasilitas pergudangan yang luas dan investasi teknologi serta sumber daya manusia, kami optimis dapat mengantisipasi pertumbuhan industri logistik nasional di mana menurut Indonesia Logistics and Warehousing Market, pasar logistik Indonesia diproyeksikan mencapai US$240 miliar pada tahun 2021,” tuturnya.

Hingga saat ini CKB Group mengelola fasilitas pergudangan yang berlokasi strategis di berbagai daerah di Indonesia. Didukung oleh sistem manajemen gudang yang canggih, CKB Group memaksimalkan peningkatan efisiensi rantai pasokan.

Fasilitas pergudangan CKB Group yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan, cross-docking, transshipment dan sortir di antaranya di Cakung, Jakarta Timur (Jakarta Mega Hub Warehouse), Jakarta Utara, Tangerang-Banten, Karawang-Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat berat abm investama cat
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top