Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Garap Simpang Susun Tol ke Stadion Piala Dunia U-20

Hutama Karya menjadi salah satu kontraktor proyek Simpang Susun Romokalisari di Jalan Tol Surabaya-Gresik dengan masing-masing jalur sepanjang 0,7 kilometer.
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) resmi menjadi salah satu kontraktor yang menggarap proyek pembangunan modifikasi Simpang Susun Romokalisari di Jalan Tol Surabaya-Gresik, Jawa Timur. Proyek ini sebagai akses utama ke Stadion Bung Tomo yang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Direktur Operasi II Hutama Karya, Novias Nurendra mengatakan bahwa Hutama Karya menargetkan proyek ini dapat rampung sebelum Juli 2021.

“Dalam proyek ini, kami akan menggarap bagian pekerjaan interchange [jembatan]. Akan ada dua jalur main road interchange dalam Modifikasi Simpang Susun Romokalisari dengan masing-masing jalur sepanjang 0,7 kilometer,” ujar Novias dalam siaran pers, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan Hutama Karya memiliki bekal portofolio yang baik dalam pembangunan infrastruktur jembatan khususnya di jalan tol dimana sebelumnya perusahaan telah sukses dalam membangun Jembatan Youtefa di Papua, dan juga saat ini tengah menggarap mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera serta Jembatan Pulau Balang II di Kalimantan Timur.

“Kami optimistis proyek ini dapat selesai tepat waktu, karena dalam pengerjaannya didukung dengan SDM yang berkualitas melalui engineer kami. Tak hanya itu, akan ada beberapa metode yang kami gunakan dalam akselerasi penyelesaian proyek ini seperti penambahan jumlah alat untuk pekerjaan pemancangan dan erection girder serta pembagian zona area kerja yang merata,” ujarnya.

Proyek Pembangunan Jalan Tol Modifikasi Simpang Susun Romokalisari yang berlokasi di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur merupakan penambahan lingkup dari proyek Jalan Tol Surabaya-Gresik milik PT Margabumi Matraraya.

Jika rampung nanti, proyek ini akan mempermudah dan mempercepat akses menuju JLLB (Jalan Lingkar Luar Barat) dan Terminal Teluk Lamong, serta menjadi akses utama untuk menuju Stadion Bung Tomo yang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Tak hanya itu, keberadaan proyek ini dapat mendukung peningkatan dan kelancaran perekonomian di Wilayah Surabaya Barat dan sekitarnya, diharapkan memperlancar distribusi dan menurunkan biaya logistik barang dan jasa antar wilayah di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper