Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scoot Layani Rute Yogyakarta-Singapura, Terbang 2 Minggu Sekali

Scoot melayani rute Yogyakarta-Singapura PP sebanyak 2 minggu sekali menggunakan pesawat Airbus A320 dengan harga tiket mulai dari Rp1,2 juta.
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016./Reuters-Edgar Su
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016./Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Scoot telah memulai penerbangannya dari Singapura menuju Yogyakarta International Airport (YIA) sebanyak dua minggu sekali dengan pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320.

Scoot General Manager Indonesia Ajish Morris menjelaskan Yogyakarta merupakan destinasi pertama dari enam destinasi di Indonesia yang diambil alih oleh Scoot dari SilkAir. Destinasi lainnya adalah Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, dan Semarang. Jadwal penerbangan dari Yogyakarta – Singapura dilakukan pada setiap Selasa pukul 10.15 dan sebaliknya dari Singapura – Yogyakarta pada hari yang sama pukul 08.25.

“Harga tiket Kelas Economy FLY satu arah termasuk pajak mulai dari Rp1.255.000 untuk penerbangan Yogyakarta-Singapura dan SGD 147 untuk penerbangan Singapura-Yogyakarta," jelasnya melalui siaran pers, Rabu (30/9/2020).

Scoot adalah satu-satunya maskapai yang saat ini mengoperasikan penerbangan langsung antara Yogyakarta dan Singapura. Dia pun berharap penerbangan ini dapat memfasilitasi perjalanan wisata, ibadah, dan bisnis antara kedua negara setelah industri perjalanan pulih dari Covid-19.

"Kami percaya diri jaringan Scoot yang luas, termasuk rute Singapura-Jeddah, harga yang sesuai dengan nilai, dan rangkaian produk dan layanan yang bagus akan menarik pengunjung dan penduduk Yogyakarta," imbuhnya.

Ajish juga menjelaskan selain perjalanan titik-ke-titik, penumpang Scoot dari Yogyakarta bisa transit ke destinasi-destinasi yang dilayani oleh SIA Group melalui SIA, SilkAir, atau Scoot. Namun saat ini untuk penerbangan transfer ke dan dari maskapai lain tidak tersedia.

Maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier) tersebut mengharapkan untuk saat ini dapat melayani lebih banyak penumpang yang perlu melakukan perjalanan penting. memungkinkan. Sebagai bagian dari SIA Group, Scoot juga berkomitmen untuk memberi penumpang ketenangan pikiran saat terbang selama masa pandemi.

Mulai dari kebijakan pemesanan dan pengembalian dana kami yang ramah pelanggan, sampai langkah-langkah keamanan komprehensif sejak pra-penerbangan hingga pasca-penerbangan, serta inisiatif-inisiatif lain yang akan segera diperkenalkan.

Adapun bagi penumpang yang memesan tiket Scoot mulai sekarang sampai akhir 2020 bisa membuat perubahan tanggal gratis kali terhadap pemesanan mereka sesuai kebutuhan. Hal ini untuk memitigasi perubahan rencana perjalanan akibat Covid-19.

Sebagai tambahan, Scoot adalah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai sebesar 100 persen maupun bentuk voucher senilai 120 persen kepada penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper