Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelabuhan Boom Baru Palembang Tambah Parkiran Tunggu Truk

Truk tangki yang parkir di sepanjang ruas jalan menuju pelabuhan perlu ditertibkan, pasalnya aktivitas truk tersebut dinilai mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 September 2020  |  12:45 WIB
Truk di kawasan Pelabuhan Boom Baru Palembang
Truk di kawasan Pelabuhan Boom Baru Palembang

Bisnis.com, PALEMBANG - IPC Palembang, pengelola Pelabuhan Boom Baru, berencana membangun parkiran tunggu kendaraan truk di pelabuhan tersebut dengan luasan lahan mencapai 3.700 meter persegi.

Deputi General Manager (DGM) Komersial IPC Palembang, Darmawi, mengatakan  pembangunan parkiran tunggu kendaraan tersebut ditargetkan dapat rampung pada awal tahun depan.

“Harapannya pembangunan fasilitas tersebut dapat menjadi solusi untuk penertiban truk-truk yang melakukan kegiatan kepelabuhan di Boom Baru Palembang,” katanya, Senin (28/9/2020).

Darmawi mengatakan sarana tersebut nantinya akan memudahkan proses kegiatan bongkar muat kargo di Pelabuhan Boom Baru. 

Menurut dia ruang tunggu kendaraan tersebut dapat menampung hingga 80 unit truk tangki.

“Ruang tunggu (parkiran) kendaraan ini dibangun berdasarkan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku,” katanya.

Darmawi menjelaskan truk tangki yang parkir di sepanjang ruas jalan menuju pelabuhan perlu ditertibkan, pasalnya aktivitas truk tersebut dinilai mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Untuk tahap awal, kata dia, pihaknya pun mengajak perusahaan pengguna jasa pelabuhan atau pemilik truk tangki untuk membahas penerapan ruang tunggu kendaraan.

Adapun para pelanggan IPC Palembang yang memiliki lokasi kantor di sekitar Pelabuhan Boom Baru, PT Indokarya Internusa, PT Patisindo Sawit, PT Smart Tbk, PT Asphalt Bangun Sarana dan PT Rabana Aspalindo.

“Fasilitas ini bisa untuk kepentingan bersama sehingga kami perlu membahasnya dengan pengguna jasa pelabuhan,” kata Darmawi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii ipc pelabuhan boom baru palembang
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top