Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Satu Hari, KAI Diskon Tarif Kirim Barang 25 Persen. Ini Tanggalnya!

Promo ini diberikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020.
Kereta barang milik PT Kereta Api Indonesia./Antara
Kereta barang milik PT Kereta Api Indonesia./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon sebesar 25 persen untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi yang berlaku khusus transaksi pada Senin, 28 September 2020.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan promo ini diberikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020. Sehingga dengan adanya penawaran spesial ini, para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah.

“Contohnya, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya Rp600/kg menjadi hanya Rp450/kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp.1.200/kg menjadi Rp900/kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp1.500/kg menjadi Rp1.125/kg,” jelasnya melalui siaran pers Minggu (27/9/2020).

Joni juga mengharapkan dengan tarif distribusi logistik yang terjangkau mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. Promo ini juga bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke-75 KAI.

Saat ini, KAI melalui Rail Express memberikan layanan angkutan barang menggunakan kereta api yang murah, cepat, dan aman. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

Adapun, layanan Rail Express telah tersedia di 60 stasiun KAI yang tersebar di pulau Jawa. Rail Express melayani angkutan Station to Station juga Station to Point. Terbaru untuk relasi tertentu pihaknya telah bekerjasama dengan Bluebird.

Sementara itu, Layanan Last Mile menggunakan Taksi Bluebird tersebut dilayani untuk pengiriman dari hampir seluruh stasiun besar pelayanan Rail Express menuju Stasiun Bandung, Kiaracondong, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Surabaya Kota. Adapun layanan Last Mile untuk tujuan wilayah Jakarta, akan direalisasikan pada bulan Oktober dan akan terus dikembangkan di kota-kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper