Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Bank Mandiri, KAI Beri Diskon Penumpang Kereta Api Lokal. Mau?

Program promo cashback hingga 30 persen
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 September 2020  |  22:56 WIB
Kereta Api Prameks melintas di perlintasan kereta api Purwosari, Solo, Senin (20/4 - 2020). BISNIS.COM
Kereta Api Prameks melintas di perlintasan kereta api Purwosari, Solo, Senin (20/4 - 2020). BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk. (persero) untuk memberi kemudahan pembayaran bagi penumpang.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan yakni pembelian tiket kereta api di aplikasi KAI Access menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Pembayaran dengan metode QRIS di KAI Access akan memudahkan penumpang melakukan pembayaran karena kode QRIS tersebut dapat digunakan di seluruh aplikasi dompet digital yang ada saat ini.

Untuk melakukan pembayaran tanpa uang fisik pada tiket kereta api ini, pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS kemudian klik download QRIS untuk menyimpan gamba.

Selanjutnya pada aplikasi dompet digital, lakukan pembayaran dengan meng-upload gambar QRIS yang sudah di-download sebelumnya, transaksi pun selesai.

Pengguna LinkAja yang melakukan pembelian tiket KA Lokal dengan metode pembayaran QRIS dan LinkAja di aplikasi KAI Access bisa menikmati Program Promo Cashback 30 persen.

Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi menuturkan Maqin menuturkan promo tersebut berlaku mulai tanggal 25 September 2020 hingga 30 September 2020 dengan kuota sebanyak 2.000 pembelian pertama per hari, dengan nilai cashback LinkAja maksimal Rp3.000.

“Masyarakat juga bisa menikmati Program Promo Cashback 30 persen bagi pengguna LinkAja yang melakukan pembelian tiket KA Lokal dengan metode pembayaran QRIS dan LinkAja di aplikasi KAI Access,”jelasnya dalam siaran pers Jumat (25/9/2020).

Selain kemudahan pembayaran, Bank Mandiri dan KAI juga berkolaborasi menyediakan kartu Commuterpay.

Kartu commuterpay merupakan Kartu Co-Branding e-Money antara Bank Mandiri dan KAI untuk menghadirkan kemudahan transaksi antarmoda transportasi serta untuk kebutuhan berbelanja. Sinergi ini telah diresmikan pada 18 Agustus 2020 lalu.

Pelanggan dapat membeli alat bayar kartu ini mulai 25 September 2020. Seabnyak 1.000 pembeli pertama akan mendapat diskon 25 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai bank mandiri
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top