Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mewujudkan Desain Interior Personal Menggunakan AvatarOn

Agar rumah tetap nyaman dan tidak membosankan, salah satu caranya adalah dengan mendesain interior rumah lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 September 2020  |  09:16 WIB
AvatarOn - Istimewa
AvatarOn - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki desain rumah interior sesuai dengan keinginan adalah idaman setiap pemilik rumah. Mulai dari tata letak, bentuk bangunan hingga printilan peralatan listrik merupakan hal-hal wajib yang jadi perhatian.

Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, turut mendukung hal ini dengan meluncurkan kampanye #RumahAdalah. Kampanye ini mengajak para pemilik dan penghuni  menghidupkan kembali rumah, melakukan refleksi kembali arti rumah.

Kampanye #RumahAdalah diluncurkan secara virtual di acara diskusi media bertemakan “Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi” dengan menghadirkan pembicara Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; Nike Prima, Co-Founder & Creative Director Living Loving, dan Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia, Kamis (17/9/2020). 

Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia mengatakan “Kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya, dan gaya hidupnya.

Di acara diskusi media Schneider Electric, Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta menyampaikan bahwa saat ini orang semakin banyak menghabiskan waktunya di rumah. Era digital memungkinkan setiap orang melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, sekolah dan berkreativitas - seluruhnya di dalam rumah. Oleh karena itu perlu untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman agar dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup.

Agar rumah tetap nyaman dan tidak membosankan, salah satu caranya adalah dengan mendesain interior rumah lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup. Hal-hal tersebut dapat membuat Anda merasa gembira dan terinspirasi.

Bagi Rina, desain interior harus memasukkan unsur kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detil. Cara sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik dan penghuni rumah dalam personalisasi desain interior adalah dengan memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus bagi Anda dan keluarga seperti menambahkan foto-foto, memajang koleksi benda/barang yang memiliki cerita bersejarah sebagai kegiatan menata rumah.

Ada hal-hal yang patut diperhatikan ketika melakukan desain interior, salah satunya adalah menyiapkan dana. Menurut Nike, anggaran untuk benda yang penggunaannya jangka panjang  disiapkan dana yang lebih. 

Salah satu benda yang penggunaannya untuk jangka waktu lama adalah saklar dan stop kontak. Dan Schneider Electric mengeluarkan AvatarOn yang bisa mendukung desain sesuai dengan kepribadian pemilik rumah.

AvatarOn memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi. Desain penutup AvatarOn dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna ataupun variasi lapisan, penutup AvatarOn dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan. Anda dapat mencetak foto Anda, replika tangan dan kaki bayi Anda, dan mencetak momen bersejarah Anda di atas penutup sakelar AvatarOn. Bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas menempel di dinding, dan memungkinkan personalisasi tampilan perangkat dengan mudah.

“Dalam mendesain interior rumah, kami memiliki prinsip untuk membangun koneksi sedekat mungkin antara interior dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam keluarga kami. Oleh karena itu, buat kami penting sekali memilih finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras. Termasuk sakelar dari Schneider Electric yang dapat dicetak dengan berbagai desain menurut saya juga bisa jadi pilihan untuk membuat desain ruangan jadi selaras dan sesuai karakter pemilik rumah.”

Kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, AvatarOn – peraih penghargaan iF Design Award 2017; hadir dengan teknologi "Slim Rocker, Sure Click", memiliki desain kontak yang tipis dan halus, meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal. Selain itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Sakelar ini juga mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan rumah seluruh penghuni rumah.

Menutup sesi diskusi media, Niken Widyasti menyampaikan, “Para pemilik rumah dapat membeli sakelar AvatarOn di pusat elektronik maupun marketplace seperti Tokopedia. Untuk personalisasi desain penutup sakelar AvatarOn, Anda dapat membeli dan mencetak penutup sakelar AvatarOn di Snappy terdekat sebagai vendor percetakan resmi kami. Selama masa kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric bekerjasama dengan Tokopedia memberikan promo diskon 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn selama Bulan September.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top