Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BTN & Purinusa Jayakusuma Gelar Program Libur Bayar Angsuran KPR

Bank BTN menggandeng PT Purinusa Jayakusuma merilis program bersama Libur Bayar Angsuran KPR yang menawarkan sejumlah benefit menarik bagi masyarakat antara lain uang muka (down payment/DP) hanya 5 persen serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 15 September 2020  |  12:58 WIB
Ilustrasi pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan. - Bisnis.com
Ilustrasi pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng pengembang PT Purinusa Jayakusuma merilis program bersama Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan program libur bayar angsuran KPR 6 Bulan menawarkan sejumlah benefit menarik bagi masyarakat antara lain uang muka (down payment/DP) hanya 5 persen serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

Selain itu, juga diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah pada proyek Purinusa di Binong, Karawaci, Tangerang, Banten.

“Kerja sama seperti ini terus kami lakukan sebagai upaya mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat pandemi Covid-19,” ujarnya melalui siaran pers pada Selasa (15//2020).

Dengan demikian, lanjutnya, kontribusi perseroan mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa lebih optimal dan juga terdapat target realisasi kredit dari program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan sebesar Rp100 miliar sampai dengan akhir 2020.

Pengembangan Purinusa Karawaci yang mengedepankan konsep klaster dengan satu pintu masuk dan keluar akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuninya.

Area taman hijau dan rumah ibadah yang dihimpit oleh dua danau kecil, membuat suasana di sekitar klaster terasa semakin asri dan segar.

Keunggulan lain adalah lokasi klaster yang berdekatan dengan kawasan residensial elite dengan deretan sarana pendidikan berkualitas terbaik mulai dari SD hingga Sekolah Tinggi Teologi International Harvest dan Universitas Pramita.

Sementara itu, untuk kebutuhan belanja dan lifestyle, di sana juga tedapat Supermal Karawaci dengan branded tenants-nya.

Kondisi perumahaan seperti itu sesuai dengan target market dari Program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan, yaitu kaum milenial.

Bank BTN ingin menyadarkan tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate Bank BTN yaitu “Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI) dan juga sebagai Juaranyaaa KPR”

Suryanti menuturkan selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui smart phone atau website www.btnproperti.co.id.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto meyakini bahwa program kerja sama Libur Bayar Anguran KPR 6 Bulan akan membantu masyarakat terutama generasi milenial dalam mewujudkan kepemilikan hunian yang didam-idamkan selama ini.

“Kami memahami salah satu kesulitan yang dialami generasi milenial adalah keterbatasan dana untuk DP rumah. Oleh karena itu, Purinusa bersama Bank BTN menawarkan solusi uang muka yang ringan dan libur bayar angusuran. Melalui program ini diharapkan mereka bisa segera punya rumah,” tuturnya. 

PT Purinusa Jayakusuma adalah pengembang yang banyak membangun properti di Karawaci dan sekitarnya. Selain Purinusa Karawaci, beberapa perumahan lain yang mereka garap adalah Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti perumahan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top