Penerbangan Makassar – Toraja Resmi Beroperasi

PT Angkasa Pura I (Persero) dan Lion Air Group meresmikan pembukaan rute penerbangan Makassar – Toraja – Makassar.
Foto: Dok. PT Angkasa Pura I (Persero)
Foto: Dok. PT Angkasa Pura I (Persero)

Bisnis.com, MAROS - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Lion Air Group meresmikan pembukaan rute penerbangan Makassar – Toraja – Makassar di depan Gate 3 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Penerbangan ini akan dilakukan 4 kali seminggu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Peresmian secara simbolisasi dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi, Kelapa Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden Direktur Lion Air Group serta tim manajemen Angkasa Pura Airport dan tim manajemen Lion Air Group.

Dalam sambutannya Wahyudi selaku General Manager mengatakan Tana Toraja merupakan salah satu wisata yang diminati. Dengan adanya penerbangan ini, semakin memudahkan masyarakat untuk dapat berkunjung ke Tana Toraja.

Penerbangan Makassar – Toraja Resmi Beroperasi

“Saat ini Wings Air merupakan satu - satunya penerbangan yang melayani rute Makassar - Toraja. Semoga kedepannya bisa berkembang jadwal penerbangannya dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu atau lebih” ujar Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group.

Dengan adanya rute ini, perjalanan ke Toraja dari Makassar dapat ditempuh dalam waktu 50 menit. Dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke Toraja. Penerbangan ini diharapkan dapat menggugah minat wisata masyarakat untuk berkunjung ke Toraja.

Penerbangan Makassar – Toraja Resmi Beroperasi

Pada kesempatan yang sama, Baitul Ikhwan selaku Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar juga menyampaikan dukungannya atas dibukanya rute baru penerbangan ke Tana Toraja. Tetap utamakan Keselamatan dan Keamanan penerbangan serta protokol kesehatan.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan penerbangan Wings Air IW1330 tujuan Makassar - Tana Toraja yang akan berangkat pada pukul 09.35 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper