Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Scoot Buka Rute Singapura ke Yogyakarta dan Semarang

Scoot membuka rute penerbangan langsung baru dari Singapura ke Yogyakarta dan Semarang mulai September dan Oktober tahun ini.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 September 2020  |  16:56 WIB
Scoot Buka Rute Singapura ke Yogyakarta dan Semarang
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016. - Reuters/Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai bertarif hemat atau (low cost carrier/LCC) Scoot merencanakan penerbangan langsung ke Singapura dari dua destinasi baru di Indonesia – Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG) masing-masing mulai 29 September 2020 dan Oktober 2020.

Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan Penerbangan ke dua destinasi tersebut dapat dipesan melalui situs resmi, aplikasi seluler, dan agen perjalanan terdaftar.

Dia memerinci Yogyakarta akan menjadi destinasi baru yang pertama mulai beroperasi, dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sementara itu penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020.

“Jadwal dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19. Rute baru, yang akan dioperasikan oleh kelompok pesawat berbadan sempit [narrow-body] Airbus A320 milik Scoot, diambil alih dari maskapai segrup, SilkAir yang diumumkan pada November 2018,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu (2/10/2020).

Selain itu pada bulan ini, anak usaha Singapore Airlines itu juga akan kembali terbang dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura mulai 17 September 2020 dan 22 September 2020 yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena Covid-19.

Penerbangan dari wilayah itu juga menyusul kembali beroperasinya penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020.

Menurutnya pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja.

Supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan mereka karena Covid-19, Scoot sekali lagi memperpanjang kebijakan perubahan-tanggal-gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top