Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harapan untuk Marketplace Khusus Pekerja Migran Indonesia

Marketplace ini nantinya akan mempertemukan kebutuhan PMI dengan P3MI (Perusahaan Penempatan PMI).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 September 2020  |  17:02 WIB
Harapan untuk Marketplace Khusus Pekerja Migran Indonesia
Ilustrasi marketplace

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Ketum Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)  Ahmad Faisol berharap tersedianya marketplace untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Marketplace ini nantinya akan mempertemukan kebutuhan PMI dengan P3MI (Perusahaan Penempatan PMI). Marketplace ini juga menjadi jalan untuk memulai sistem pendataan besar pekerja migran, lalu menghubungkan mereka dengan perangkat digital dan akses perbankan.

"Dengan skema demikian, saya optimis tidak akan ada lagi pekerja migran yang terpisah atau tidak terhubung dengan lembaga keuangan," ungkap Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestari itu dalam siaran persnya.

Dia juga berharap ada sinergi yang baik antara Apjati dengan pemerintah, dalam hal ini Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Kementerian Ketenagakerjaan. Sebab sebagai mitra strategis pemerintah, sinergi yang baik dan intensif ini menjadi kunci untuk perbaikan penempatan PMI.

Sehingga, lanjutnya, tidak ada lagi miskomunikasi dan miskebijakan antara regulasi dengan realitas kepentingan penempatan pekerja migran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apjati marketplace
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top