Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kecelakaan Kerja di Tol Sibanceh, Pekerja Subkontraktor Meninggal

Seorang pekerja subkontraktor Hutama Karya meninggal dunia akibat kecelakaan kerja ketika menggarap proyek jalan tol Sibanceh di Aceh.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  20:17 WIB
Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang). - Hutama Karya
Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang). - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA – Kecelakaan kerja di proyek tol kembali terjadi, kini kasus kemalangan ini menimpa salah seorang pekerja subkontraktor PT Hutama Karya (Persero) di proyek jalan tol Trans Sumatra, ruas Sigli - Banda Aceh seksi 4 yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Selasa (25/8/2020).

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengakui bahwa terjadi kecelakaan kerja di proyek tol Sibanceh.

"Benar, telah terjadi kecelakaan pada Rabu [26/8/2020] kemarin yang disebabkan faktor kelalaian manusia [human error]," ujarnya kepada Bisnis pada Kamis (27/8/2020).

Dia menuturkan kronologi peristiwa kecelakaan itu, pada saat kejadian berlangsung, salah satu pekerja subkontraktor Hutama Karya sedang melakukan finalisasi pekerjaan.

Setelah selesai, pekerja tersebut berlari mengejar trailer untuk naik ke atasnya. Namun tanpa disangka, korban malah terpeleset sehingga masuk ke sela-sela roda bagian belakang kendaraan, sampai menyebabkan meninggal dunia.

Fauzan menyatakan korban sudah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya.

"Korban meninggal dunia ini telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas tol Sigli - Banda Aceh Seksi 4, dengan melibatkan kepolisian daerah setempat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol hutama karya
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top