Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terganjal Covid-19, AKRA Batal Buka 30 SPBU

PT AKR Corporindo Tbk. telah memiliki stasiun pengisian di 152 lokasi yang tersebar di Jawa, Sumatra, dan Kalimantan dengan depo avtur di 1 lokasi.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  19:01 WIB
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Terhalang oleh pandemi Covid-19, PT AKR Corporindo Tbk. mengurungkan niatnya untuk membuka stasiun pengisian bahan bakar umum baru yang ditargetkan hingga 30 lokasi.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menjelaskan, pada awalnya emiten berkode saham AKRA itu menargetkan membuka sebanyak 25 SPBU--30 SPBU baru tahun ini.

"Tapi dengan kondisi covid mungkin ada beberapa yang postpone," katanya dalam paparan publik perseoran, Kamis (27/8/2020).

Namun, AKRA akan terus membuka kesempatan untuk mitra dengan implementasi CODO (Company Owned Dealer Operated) dan DODO (Dealer Owned Dealer Operated).

Adapun, AKRA telah memiliki stasiun pengisian di 152 lokasi yang tersebar di Jawa, Sumatra, dan Kalimantan dengan depo avtur di 1 lokasi.

Dari total 152 tersebut, perinciannya adalah 69 lokasi stasiun pengisian bahan bakar kendaraan bermotor (SPBKB), 58 lokasi stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN), dan 10 lokasi stasiun pengisian bahan bakar di daerah 3T (terdepan, tertinggal, terluar), dan 15 SPBU BP-AKR.

Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesomo mengungkapkan penjualan BBM) yang pulih secara bertahap juga menopang sikap optimistis perseroan. Hariyanto menyebut per Agustus ini, volume penjualan BBM ritel perseroan telah berada di level 90 persen dari posisi prapandemi.

“Jadi kita harapkan bulan depan atau Oktober sudah bisa melampaui volume sebelum pandemi,” imbuh dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spbu akra covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top