Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GoSend Layani Kiriman Antarkota di Jogja, Solo, dan Semarang

GoSend mulai memperluas jangkauan pengiriman barang hingga ke Jogja, Solo, dan Semarang dengan menggandeng Paxel.
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - GoSend, memperluas jangkauan layanan pengiriman dari hanya di dalam kota menjadi antarkota dengan produk GoSend Intercity Delivery dan meluncurkan fitur pemesanan GoSend Web Portal.

Head of Logistics Gojek Group Junaidi mengatakan selain mempermudah para pengguna dalam pengiriman barang, kedua solusi inovatif tersebut sekaligus mempermudah pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis, termasuk pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Melanjutkan keberhasilan layanan pengiriman ke/dari luar kota GoSend Intercity Delivery di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Bandung, GoSend kembali berkolaborasi dengan Paxel, startup logistik same-day delivery service, untuk memperluas jangkauan layanan ke Jawa Tengah. Dengan ekspansi tersebut, GoSend Intercity Delivery kini juga hadir di Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

“Covid-19 telah memberikan dampak signifikan di hampir setiap lini kehidupan, termasuk gaya hidup masyarakat. Tren belanja secara online pun meningkat di kalangan masyarakat, seiring dengan kebutuhan terhadap layanan pengiriman barang," katanya dalam siaran pers, Rabu (26/8/2020).

Perubahan tersebut mendorong Gosed untuk meluncurkan inovasi agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna terhadap layanan logistik yang mudah, cepat, dan aman melalui perluasan jangkauan layanan GoSend Intercity Delivery serta penambahan fitur baru GoSend Web Portal.

Para pengguna layanan GoSend Intercity Delivery dapat menikmati flat rate untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, dan besar) dengan berat maksimal 5 kg, pada pengiriman sebagai berikut:
- Dari Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya: Rp20.000.
- Dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau sebaliknya: Rp30.000.
- Antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang: Rp15.000.

Sebagai yang terdepan dalam memberikan solusi layanan first-mile-last-mile pengiriman barang, GoSend memastikan pengguna GoSend Intercity Delivery menerima barang satu hari setelah pengiriman (next day service) atau maksimal 24 jam.

COO dan Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita menyatakan inovasi terus terjadi di era adaptasi kebiasaan baru ini. Hal ini mendorong Paxel untuk terus berkontribusi lebih banyak lagi.

"Tak hanya sekadar memenuhi kebutuhan customer akan jasa pengiriman barang yang aman, cepat, dan terjangkau. Kami ingin membuka lebih banyak lagi peluang bagi UMKM di Indonesia untuk dapat berbisnis dengan lebih mudah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper