Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Bulanan Shopee Capai 93 juta Orang, Geser Tokopedia

Shopee menyalip Tokopedia dan menduduki peringkat pertama pada kuartal II/2020.
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee

Bisnis.com, JAKARTA -- Shopee kini menjadi jawara, dengan menggeser Tokopedia sebagai platform dagang-el. Shopee memiliki jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia pada kuartal II/2020.

Dalam laporan yang dirilis oleh iPrice belum lama ini, Shopee berhasil menggaet pengguna bulanan terbanyak lebih dari 93 juta orang.

Dalam laporan resmi iPrice yang diakses Bisnis.com, Senin (24/8/2020), platform yang beroperasi di kawasan Asia Tenggara tersebut juga menempati peringkat pertama di playstore dan appstore. Sementara di media sosial, Shopee dikunjungi oleh 320.800 di Twitter, 4,8 juta di Instagram, dan 17,8 juta di Facebook.

Di bawahnya, bertengger Tokopedia yang menduduki peringkat pertama pada tahun lalu. Jumlah pengunjung bulanan platform Tanah Air tersebut pada kuartal II/2020 mencapai 86 juta orang.

Di appstore, Tokopedia menduduki peringkat kedua dan peringkat ketiga di playstore. Di media sosial, Tokopedia justru dikunjungi lebih banyak pengunjung di Twitter, yakni 445.100 visitor, 1,7 juta di Instagram, dan 6,3 juta di Facebook.

Di bawahnya, bertengger Bukalapak dengan total pengunjung bulanan sebanyak 35 juta.

Di appstore dan playstore, Bukalapak menduduki peringkat keempat. Sementara di media sosial, Bukalapak dikunjungi sebanyak 188.600 pengunjung di Twitter, sekitar 1 juta di Instagram, dan 2,4 juta di Facebook.

Dua platform lainnya, yakni Lazada dan Blibli menduduki peringkat 4 dan 5 dengan total pengunjung bulanan masing-masing sekitar 22 juta dan 18 juta visitor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper