Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulbar Kembangkan Tanaman Kedelai di Lima Kabupaten

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengembangkan tanaman kedelai di lima kabupaten dengan memberikan bantuan bibit dalam rangka memulihkan ekonomi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  23:00 WIB
Tanaman kedelai. Pemprov Sulbar membuka ruang kepada para investor untuk menjalin kerja sama dengan stakeholder lainnya, untuk memulihkan semangat para petani dan masyarakat dalam menekuni usaha pengembangan kedelai di tengah pandemi Covid-19.  - ANTARA
Tanaman kedelai. Pemprov Sulbar membuka ruang kepada para investor untuk menjalin kerja sama dengan stakeholder lainnya, untuk memulihkan semangat para petani dan masyarakat dalam menekuni usaha pengembangan kedelai di tengah pandemi Covid-19. - ANTARA

Bisnis.com, MAMUJI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengembangkan tanaman kedelai di lima kabupaten dengan memberikan bantuan bibit dalam rangka memulihkan ekonomi.

"Sebanyak 2.250 ton bantuan bibit kedelai disiapkan untuk 50 ribu hektar lahan di tanah Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Mamuju, Munggu (16/8/2020).

Ia mengatakan, bantuan bibit tersebut tahap awal akan disalurkan pada empat kabupaten, yakni Polewali Mandar, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu.

"Desa Sumberjo Kabupaten Polewali Mandar pada tahap awal pengembangan kedelai akan menjadi desa sasaran dan akan dikembangkan kedelai di atas lahan seluas lima ribu hektar," kata Gubernur Sulbar.

Ia juga mengemukakan, secara keseluruhan pada tahap awal di Kabupaten Polewali Mandar dikembangkan sebanyak 500 hektar lahan dan pada 2021 ditargetkan mencapai 50 ribu hektar dengan kehutuhan dua ribu bibit kedelai.

Ali Baal mengapresiasi dan terima kasih kepada PT Multi Agro Gemilang Plantation yang akan membantu pembangunan pertanian di Sulbar komoditi kedelai di Sulbar.

"Kendala yang dihadapi petani dalam pengembangan kedelai akan teratasi, sehingga sehingga ke depan pengembangan kedelai akan memulihkan ekonomi daerah, dari sektor pertanian yang karena pertanian menjadi tulang punggung perekonomian Sulbar," katanya

Ia juga menyampaikan, Pemprov Sulbar membuka ruang kepada para investor untuk menjalin kerja sama dengan stakeholder lainnya, untuk memulihkan semangat para petani dan masyarakat dalam menekuni usaha pengembangan kedelai di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga kedelai impor kedelai

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top