Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stasiun Tanah Abang Berlakukan Akses Tunggal, Pengguna KRL Diminta Jaga Jarak

Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini maka PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal ini mulai pukul 14.00 pada hari Sabtu, Minggu, dan libur.
Kereta Rel Listrik melintas didekat Stasiun Tanah Abang, di Jakarta, Jumat (10/4). Bisnis/Dedi Gunawan
Kereta Rel Listrik melintas didekat Stasiun Tanah Abang, di Jakarta, Jumat (10/4). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Stasiun Tanah Abang kini akan hanya mengandalkan pintu akses tunggal yang berlaku setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan sejak berlaku pada 11 Agustus 2020 lalu, antrean pengguna dengan akses tunggal melalui Pintu Utara Stasiun Tanah Abang dapat berjalan tertib.

Penyekatan dari satu pintu akses saja dapat membuat pengaturan jaga jarak pengguna di stasiun dan pengaturan kapasitas pengguna sejumlah 74 orang dalam kereta dapat berjalan lebih maksimal.

"Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini maka PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal ini mulai pukul 14.00 pada hari Sabtu, Minggu, dan libur," paparnya, Minggu (16/8/2020).

Selain akses masuk tunggal dari hall sisi utara stasiun, seluruh pengguna yang hendak transit di Stasiun Tanah Abang diarahkan menggunakan hall sisi selatan stasiun.

Sementara pengguna yang hendak keluar stasiun seluruhnya diarahkan melalui JPO ke hall sisi utara stasiun. Harap para pengguna sejak turun dari kereta menyesuaikan dengan pengaturan alur pergerakan ini.

Selama berjalan 5 hari terakhir ini, pengguna telah dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan alur pergerakan pengguna yang baru ini, baik mereka yang berangkat dari Tanah Abang maupun yang transit atau berganti kereta.

PT KCI juga kembali mengingatkan aturan tambahan yang berlaku selama masa pandemi Covid-19 yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10:00 hingga 14:00 WIB.

Para pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk. Aturan ini penting untuk selalu diikuti demi kesehatan bersama.

PT KCI pun mengimbau kepada pengguna jasa untuk tetap tertib saat akan masuk ke stasiun dan di dalam KRL.

Pihaknya juga meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk stasiun dan naik KRL, menggunakan masker, menjaga jarak antar pengguna baik di area stasiun maupun di dalam KRL, serta mengikuti marka dan arahan dari petugas di lapangan demi kesehatan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper