Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kecolongan! Orang Gila Bisa Masuk Pesawat Citilink di Lampung

Citilink memastikan orang dengan gangguan jiwa yang masuk di salah satu pesawatnya di Bandara Radin Inten II Lampung, bukan penumpangnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  17:59 WIB
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia memastikan orang tidak dikenal dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung pada hari ini (12/8/2020). Adapun, orang tersebut bukan merupakan salah satu penumpangnya.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II, sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut. Selanjutnya oknum tersebut ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung.

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II”, katanya melalui siaran pers, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung M. Hendra Iriawan menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan guna memperketat aspek keamanan di Bandara agar kejadian serupa tidak kembali berulang.

Sebelumnya Orang yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk secara ilegal ke dalam pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia. Lokasinya berada di Bandara Radin Inten II, Lampung

Dalam video berdurasi 30 detik yang dikutip dari akun media sosial @aviatren, selanjutnya petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink mengeluarkan dan membawa paksa orang itu keluar dari badan pesawat. Dari video tersebut, petugas menyebut bila pesawat dalam kondisi terisi penumpang.

"Orang dengan gangguan jiwa masuk Bandara TKG (Radin Inten), ngacak-acak ATR Wings dan Citilink," tulis Aviatren yang dikutip, Rabu (12/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink Garuda Indonesia bandara
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top