Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Balikpapan Sasar BBM Satu Harga di 3T

Pertamina telah menerima amanat untuk mengimplementasikan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga.
Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan
Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  22:40 WIB
Karyawan Pertamina melakukan pengawasan di fasilitas RU V Balikpapan. Istimewa - Pertamina
Karyawan Pertamina melakukan pengawasan di fasilitas RU V Balikpapan. Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pertamina telah menerima amanat untuk mengimplementasikan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga.
 
Robeth MV Dumatubun, Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan, mengatakan bahwa penugasan tersebut untuk di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).
 
Paling jauh ada di Muara Komam sekitar 200 km barat daya dari Integrated Terminal Balikpapan dan wilayah Handil, sekitar 87 km ke utara,” katanya saat ditemui di ruangannya.
 
Robeth menjelaskan bahwa integrated terminal mampu menyimpan 28.894 kiloliter untuk semua produk. Yang disalurkan meliputi premium, pertamax, pertaline, biosolar B30, dexlite, pertadex, dan avtur
 
Integrated Terminal Balikpapan melayani 27 SPBU untuk Kalimantan Timur, 10 agen penyuplai minyak dan solar, 2 stasiun pengisian bahan bakar nelayan, 1 solar pack dealer nelayan dan konter pertashop.
 
“Integrared Terminal Balikpapan ini salah satu produknya adalah LPG. Di mana kemampuan itu 2080 metrik ton dan akan melayani penyaluran LPG seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,” jelasnya.
 
Sementara itu kilang minyak di RU V sudah mulai beroperasi normal pada awal Juni lalu. Saat pandemi Covid-19 dan diterapkannya pembatasan sosial, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) sempat turun.
 
Sejak Maret konsumsi turun hingga 40 persen dibandingkan hari normal. Permintaan bensin domestik terus mengalami penurunan rata-rata 17 persen. Diesel turun rata-rata 8 persen dan avtur turun 45 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina Jelajah Infrastruktur Kalimantan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top