Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Lakukan Optimalkan Aset Jalan Sepanjang 60 Km di Kalimantan Tengah

Hal ini dilakukan agar dapat lebih banyak memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  15:35 WIB
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, M Haryo Yunianto beserta perwakilan Forkompinda Prov Kalteng, Kepala BPN Kalteng, dan Bupati Baritu Timur. Istimewa - Pertamina
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, M Haryo Yunianto beserta perwakilan Forkompinda Prov Kalteng, Kepala BPN Kalteng, dan Bupati Baritu Timur. Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina melakukan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur agar kegiatan optimalisasi asset Pertamina dalam bentuk asset jalan di wilayah kecamatan Petangkep Tutul dan Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur.

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengungkapkan bahwa asset jalan yang dioptimalkan tersebut sepanjang 60 KM. Hal ini dilakukan agar dapat lebih banyak memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar.

Awalnya jalan ini dibuka untuk mendukung mobilisasi kegiatan eksplorasi Pertamina di daerah Tanjung pada akhir 1960-an.

"Dengan adanya pengelolaan asset jalan di kabupaten Barito Timur ini, diharapkan dapat mengembangkan infrastruktur jalan, dan meningkatkan konektifitas antar daerah sehingga dapat mempermudah transportasi komoditas terutama dari hasil tambang dan perkebunan" katanya, dalam keterangan resmi, Jumat (7/8/2020).

Pertamina dengan Pemprov Kalimantan Tengah juga melakukan konsolidasi untuk menyatukan kesepakatan bersama, dan dalam pertemuannya, di hasilkan bahwa Pemprov Kalimantan Tengah mendukung Pertamina dalam peningkatan optimalisasi asset pertamina dalam rangka menambah pendapatan asli daerah (PAD) disamping ada beberapa sinergi yang juga dikolaborasikan dengan Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD).

“Ke depan akan dilakukan penandatanganan persetujuan MOU terkait pemanfaatan lahan Pertamina dengan pihak stakeholder yang terlbat dalam kegiatan optimalisasi asset pertamina ini” ujar Fajriyah.

Pertemuan konsolidasi ini membuahkan Kesepakatan sinergi yang ditandandatangani oleh Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, M Haryo Yunianto dan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Selain itu turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Utama Patra Jasa (anak perusaahan Pertamina), perwakilan forkompinda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah BPN Kalimantan Tengah, Tim KPK, dan Bupati Barito Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina aset
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top