Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Budi Karya Bahas Travel Bubble dengan Singapura

Menhub Budi Karya Sumadi membahas peluang pembentukan travel bubble dengan Singapura sekaligus sejumlah proyek kerja sama bidang transportasi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  09:40 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) saat melakukan pertemuan virtual dengan Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung untuk membahas travel bubble, Kamis (30/7/2020). - Dok. Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) saat melakukan pertemuan virtual dengan Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung untuk membahas travel bubble, Kamis (30/7/2020). - Dok. Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membahas potensi pembentukan travel bubble antara kedua negara pada masa pandemi Covid-19 dengan Menteri Transportasi Singapura yang baru, Ong Ye Kung.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan upaya inisiasi tersebut juga telah diusulkan kepada Menteri Transportasi Singapura sebelumnya yakni Kwan Boon Wan. Adapun, Ong Ye Kung dilantik pada 27 Juli 2020 menggantikan Kwan Boon Wan.

"Selain untuk berkenalan, kami juga membahas sejumlah hal terkait perkembangan kerja sama di sektor transportasi di kedua negara, serta upaya pemulihan kembali konektivitas di masa pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya melalui siaran pers yang dikutip, Jumat (31/7/2020).

Pada pertemuan virtual dengan menteri baru tersebut, Menhub menjelaskan, Pemerintah Indonesia telah menerapkan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) supaya masyarakat tetap bisa produktif untuk beraktivitas, tetapi tetap aman dari penularan Covid-19.

Indonesia, sebutnya, sedang berupaya memulihkan konektivitas penerbangan internasional dari dan ke Indonesia. Menurutnya dengan pembentukan travel bubble dilakukan untuk menormalkan atau membuka kembali konektivitas transportasi antar kedua negara dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga perjalanan tetap aman dan sehat.

Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung mengatakan, menyambut baik inisiasi dari Menhub untuk melakukan travel bubble antar kedua negara dan bersedia untuk membahas lebih intensif.

Selain peluang travel bubble, kedua Menteri juga membahas sejumlah peluang kerja sama di sektor transportasi seperti rencana pengembangan transportasi di ibu kota negara baru, dan sejumlah kerja sama lainnya di sektor darat, laut, udara, dan kereta api.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Kemenhub singapura
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top