Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desi Arryani Terjerat Kasus Hukum, ATI Segera Rapat Anggota?

Setelah Desi Arryani tidak lagi menjabat sebagai Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang bersangkutan sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ketua umum kepada pengurus.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  14:16 WIB
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani (kanan) memberi paparan didampingi Human Capital and General Affairs Kushartanto Koeswiranto saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (17/1). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani (kanan) memberi paparan didampingi Human Capital and General Affairs Kushartanto Koeswiranto saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (17/1). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Jalan Tol Indonesia akan menggelar rapat anggota dalam waktu dekat. Namun, agenda ini tidak terkait dengan kasus hukum yang dialami oleh Desi Arryani, ketua umum asosiasi tersebut.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Krist Ade Sudiyono menyatakan bahwa agenda rapat anggota tersebut diselenggarakan dengan dasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang ada di organisasi.

"Kalau yang terkait dengan kepengurusan di ATI, berdasarkan AD/ART yang ada kami akan mengadakan rapat anggota dalam waktu dekat ini. Jadi, tidak ada sangkut pautnya dengan kasus yang beliau hadapi," ujarnya kepada Bisnis, Senin (27/7/2020).

Dia mengungkapkan bahwa setelah Desi Arryani tidak lagi menjabat sebagai Dirut di PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang bersangkutan sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ketua umum kepada pengurus.

Oleh karena itu, proses pengukuhan pengunduran diri, serta penetapan pengganti Desi di jabatan Ketum ATI, akan dibahas dalam rapat anggota yang bakal dilaksanakan nantinya.

Terkait dengan kasus hukum yang menimpa Desi, pihaknya, kata Krist, tidak berkompeten untuk mengomentari kasus tersebut.

"Kita doakan saja, supaya beliau tabah dan dapat menghadapi dan menyelesaikan kasus ini dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pekerjaan subkontraktor fiktif dalam proyek-proyek yang digarap PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Ketiga tersangka itu adalah mantan Dirut Jasa Marga Desi Arryani, Dirut PT Waskita Beton Precast Jarot Subana, dan Wakil Kadiv II PT Waskita Karya Fakih Usman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi asosiasi jalan tol
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top