Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google Doodle Rayakan Hari Anak Nasional

Hari Anak di Indonesia atau Children's Day diperingati setiap 23 Juli, berbeda dengan perayaan internasional maupun perayaan hari anak universal.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  05:41 WIB
Doodle Hari Anak Indonesia 2020. - Dok. Doodle
Doodle Hari Anak Indonesia 2020. - Dok. Doodle

Bisnis.com, JAKARTA - Google Doodle hari ini merayakan hari anak Indonesia. Perayaan ini di Tanah Air jatuh setiap 23 Juli 2020.

Perayaan Hari Anak mengacu kepada Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 44/1984 yang diterbitkan19 Juli 1984.

Kala itu Presiden Soeharto berkeyakinan anak-anak harus dilihat sebagai masa depan bangsa.

Perayaan Hari Anak di Indonesia ini berbeda dengan perayaan internasional. Di dunia, hari anak diperingati setiap 1 Juni. Sementara perayaan hari anak universal dirayakan 20 November.

Untuk perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 sendiri akan diselenggarakan secara virtual. Sebanyak 750 anak dari seluruh provinsi akan berpartisipasi melalui aplikasi Zoom. Di luar aplikasi Zoom, penyelenggara juga akan menyiarkan acara melalui chanel yang tersedia.

Tema Hari Anak Nasional 2020 yang dipilih adalah 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju." Tema ini disesuaikan dengan pandemi Covid-19. Dimana anak 79 juta anak Indonesia membutuhkan perlindungan.

Sementara dilihat di lamannya, Kamis (23/7/2020), Google menyebutkan doodle yang ditampilkan hanya menjangkau Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google doodle
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top