Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Qatar Airways Kembali Bawa Turis Terbangi Rute ke Bali

Qatar Airyways akan menggunakan Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi untuk penerbangan dengan rute Bali tersebut.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  14:12 WIB
Qatar Airways/Bloomberg - Taylor Weidman
Qatar Airways/Bloomberg - Taylor Weidman

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways mengumumkan akan beroperasi kembali ke Denpasar, Bali mulai 1 Juli 2020. Kelanjutan dari pelayanan ke pulau dewata ini telah menandakan langkah penting maskapai kembali membuka jaringan di Asia Pasifik secara bertahap pasca pandemi virus corona.

Qatar Airways Vice President untuk Asia Tenggara Jared Lee mengatakan pelayanan ke pulau liburan ini akan menggunakan Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi.

"Qatar Airways telah menunjukkan diri sebagai maskapai yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan selama pandemik Covid-19 dan kami sangat senang dapat melanjutkan pelayanan kami ke Denpasar, Bali, salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi para turis, bersamaan dengan peningkatan frekuensi penerbangan ke Jakarta," jelasnya dalam keterangan persnya, Kamis (2/7/2020).

Pihaknya mengaku ingin mendukung pemulihan industri pariwisata di Bali dan sangat menantikan kembalinya perjalanan wisata internasional. Dengan berkurangnya pembatasan kedatangan di seluruh dunia, pihaknya yakin bahwa para pelancong akan segera kembali.

Qatar Airways telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin. Maskapai telah menerapkan beberapa perubahan, termasuk pengenalan penggunaaan baju Alat Pelindung Diri (APD) termasuk sarung tangan, masker wajah serta kaca mata keselamatan serta baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka.

Modifikasi pelayanan yang mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin pada saat terbang juga telah dilakukan. Di dalam pesawat, semua penumpang Qatar Airways kini diberikan alat perlindungan secara cuma-cuma.

Di dalam tas kecil (pouch), penumpang akan menemukan masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder-free sekali pakai serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol. Maskapai juga memberikan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak - anak.


Berikut ini dalah jadwal penerbangan Qatar Airways:

- Denpasar, Bali, 7 kali seminggu mulai dari 1 Juli 2020
- Doha (DOH) ke Denpasar (DPS) QR962 berangkat: 00:45 tiba: 15:45
- Denpasar (DPS) ke Doha (DOH) QR961 berangkat: 22:00 tiba: 02:35+1 Hari

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali qatar airways
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top