Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Qatar Airways Kembali Bawa Turis Terbangi Rute ke Bali

Qatar Airyways akan menggunakan Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi untuk penerbangan dengan rute Bali tersebut.
Qatar Airways/Bloomberg/Taylor Weidman
Qatar Airways/Bloomberg/Taylor Weidman

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways mengumumkan akan beroperasi kembali ke Denpasar, Bali mulai 1 Juli 2020. Kelanjutan dari pelayanan ke pulau dewata ini telah menandakan langkah penting maskapai kembali membuka jaringan di Asia Pasifik secara bertahap pasca pandemi virus corona.

Qatar Airways Vice President untuk Asia Tenggara Jared Lee mengatakan pelayanan ke pulau liburan ini akan menggunakan Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi.

"Qatar Airways telah menunjukkan diri sebagai maskapai yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan selama pandemik Covid-19 dan kami sangat senang dapat melanjutkan pelayanan kami ke Denpasar, Bali, salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi para turis, bersamaan dengan peningkatan frekuensi penerbangan ke Jakarta," jelasnya dalam keterangan persnya, Kamis (2/7/2020).

Pihaknya mengaku ingin mendukung pemulihan industri pariwisata di Bali dan sangat menantikan kembalinya perjalanan wisata internasional. Dengan berkurangnya pembatasan kedatangan di seluruh dunia, pihaknya yakin bahwa para pelancong akan segera kembali.

Qatar Airways telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin. Maskapai telah menerapkan beberapa perubahan, termasuk pengenalan penggunaaan baju Alat Pelindung Diri (APD) termasuk sarung tangan, masker wajah serta kaca mata keselamatan serta baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka.

Modifikasi pelayanan yang mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin pada saat terbang juga telah dilakukan. Di dalam pesawat, semua penumpang Qatar Airways kini diberikan alat perlindungan secara cuma-cuma.

Di dalam tas kecil (pouch), penumpang akan menemukan masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder-free sekali pakai serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol. Maskapai juga memberikan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak - anak.


Berikut ini dalah jadwal penerbangan Qatar Airways:

- Denpasar, Bali, 7 kali seminggu mulai dari 1 Juli 2020
- Doha (DOH) ke Denpasar (DPS) QR962 berangkat: 00:45 tiba: 15:45
- Denpasar (DPS) ke Doha (DOH) QR961 berangkat: 22:00 tiba: 02:35+1 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper