Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembeli Hunian Inden Masih Banyak

Kemudahan bayar seperti cicilan uang muka dengan tenor yang lebih lama membuat konsumen Metland (MTLA) banyak memilih properti yang inden.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  15:46 WIB
Pekerja sedang membangun kompleks perumahan. - Bisnis
Pekerja sedang membangun kompleks perumahan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Pada masa pandemi virus Corona saat ini, para pembeli properti disebut cenderung memilih properti yang sudah siap huni, dengan alasan lebih aman. Namun, kenyataannya pengembang masih banyak mencatatkan pembelian pada hunian-hunian yang pembangunannya masih dalam progres.

Direktur PT. Metropolitan Land Tbk. (MTLA) Olivia Surodjo mengatakan bahwa saat ini di Metland pembeli properti yang inden justru lebih banyak.

“Hal itu terkait dengan kesiapan pembiayaan dari konsumen juga. Karena di kami cara bayar yang inden dan ready stock dibedakan,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu (1/7/2020).

Metland, kata Olivia, juga tetap menyediakan produk baik yang inden dan juga yang siap huni. Kemudahan bayar seperti cicilan uang muka (down payment/DP) dengan tenor yang lebih lama membuat konsumen Metland banyak memilih properti yang inden.

“Jadi, dengan menyediakan yang inden dan yang ready stock, pembeli jadi punya pilihan. Sementara kami pengembang tetap bisa menjaring pasar,” ungkapnya.

Ke depan, dengan ketersediaan produk yang ada, Olivia mengharapkan supaya kinerja pada kuartal III/2020 bisa lebih baik dibandingkan dengan dua kuartal sebelumnya.

“Kami belum ada proyeksi apa-apa karena kondisinya [pasar] sekarang benar-benar belum bisa ditebak,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti kpr inden
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top