Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PAN Minta PLN Perbaiki Layanan Konsumen dan Berikan Kompensasi

PLN diminta tidak menjadikan keluhan konsumen sebagai lelucon. Masyarakat memerlukan jawaban yang jelas terkait kenaikan tagihan listrik.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  19:31 WIB
Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (4/5/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (4/5/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional meminta PLN memperbaiki layanan dan memberikan jawaban yang jelas atas pengaduan masyarakat mengenai kenaikan tagihan listrik.

Pihak PAN menyebutkan berbagai keluhan terhadap kenaikan tagihan listrik terus disuarakan berbagai kalangan masyarakat. Sampai saat ini belum ada solusi yang jelas dan terang dari PLN

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sekaligus Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dalam Diskusi Virtual Media Center DPP PAN, Jumat (19/6/2020), menyampaikan sudah banyak keluhan yang disampaikan.

“Terkait keluhan tersebut seharusnya PLN menjawab dengan jelas dan berikan solusi. Masalah serius seperti ini tolong jangan dijadikan lelucon oleh PLN," ujar Eddy.

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi VII DPR dari PAN Andi Yuliani Paris yang meminta BUMN listrik itu menegaskan orientasinya pada konsumen

"PLN kan BUMN jadi harus fokus pada konsumen oriented dan jangan hanya berhitung soal proses bisnis. Ini bukan lagi kasus per kasus tapi ada puluhan ribu yang terdampak kenaikan tagihan listrik ini. Jadi harus ada pembayaran kompensasi yang jelas," tambah Andi Yuliani.

Dalam diskusi tersebut, Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menjelaskan jangan sampai kejadian yang sama terulang. Ini kasus kesekian kalinya masyarakat Indonesia dirugikan.

“Tentu konsumen berharap segera ada perbaikan. Kejadian tagihan listrik yang tidak jelas asal muasalnya ini jangan sampai terulang,” tutup Tulus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN tagihan listrik
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top