Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Livestream Tingkatkan Penjualan Lazada

Layanan ini merupakan fitur interaktif online tersebut untuk berinteraksi langsung dengan konsumen di tengah pandemi Covid-19.
Logo Lazada
Logo Lazada

Bisnis.com, JAKARTA - Teknologi livestream eCommerce Lazada, berhasil menarik lebih dari 27 juta penonton dari enam negara di Kawasan Asia Tenggara pada April 2020 lalu.

Layanan ini merupakan fitur interaktif online tersebut untuk berinteraksi langsung dengan konsumen di tengah pandemi Corona.

Jumlah angka penonton yang besar ini juga tercermin di Indonesia, dengan adanya kenaikan jumlah penonton sebesar 25% di bulan Mei dibandingkan jumlah angka penonton channel LazLive di bulan April

Pada bulan April, total angka GMV yang dihasilkan melalui LazLive meningkat 45% dari bulan ke bulan, membantu meningkatkan penjualan brand dan juga seller individu meskipun adanya peraturan PSBB dan juga anjuran karantina mandiri di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir Alibaba, Lazada menjadi standar tertinggi di Kawasan Asia Tenggara dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk teknologi livestreaming. Lazada merupakan satu-satunya platform eCommerce di Asia Tenggara yang menawarkan fitur 'See-Now-Buy-Now' (Lihat-Sekarang-Beli-Sekarang) melalui LazLive. Hal ini yang mendorong lebih banyak penonton kembali menonton LazLive di hari berikutnya, sehingga mencetak angka lonjakan kunjungan per hari sebanyak 40% sejak April.

“LazLive menerapkan sistem inklusif (closed loop) untuk transaksi dalam aplikasi, yang memungkinkan transaksi lebih tinggi dan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen. Krisis kesehatan masyarakat saat ini mendorong meningkatnya keinginan akan sebuah pengalaman belanja digital yang baik. LazLive merupakan teknologi berharga bagi brand dan seller untuk berinteraksi dengan konsumen di tengah kondisi normal baru,” ungkap Pierre Poignant, chief executive officer, Lazada Group dalam siaran persnya.

“Di akhir Juni, kami menargetkan peningkatan frekuensi sesi LazLive sebesar 50% dan total kenaikan penonton sebesar 40% dibandingkan saat ini. Kami terus membantu para pelaku usaha untuk senantiasa membangun hubungan dengan konsumen melalui teknologi yang inovatif, saat terjadi perubahan perilaku konsumen dan praktek usaha di seluruh Asia Tenggara akibat Covid-19”. Tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper