Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Medco Energi Pastikan Keberlangsungan Operasional Di Tengah Pandemi

Medco Energi akan mendukung Pemerintah untuk menjaga pasokan energi nasional sambil terus tumbuh seperti yang sudah dibuktikan selama 40 tahun penjalanannya.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  15:13 WIB
Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal/5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa / Dok. SKK Migas
Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal/5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa / Dok. SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk. memastikan keberlangsungan operasional di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Medco Energi Hilmi Panigoro mengatakan perseroan berkomitmen untuk menjaga keselamatan pekerja di wilayah kerja dan menjaga keberlangsungan bisnis dengan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19 yang diatur pemerintah.

Hilmi mengungkapkan pihaknya tengah menghadapi masa yang penuh tantangan. Penurunan permintaan  energi  yang cepat dalam menghadapi peningkatan produksi minyak merupakan tantangan bagi industri.

Namun, Medco Energi akan mendukung Pemerintah untuk menjaga pasokan energi nasional sambil terus tumbuh seperti yang sudah dibuktikan selama 40 tahun penjalanannya

"Medco Energi optimistis berhasil menghadapi tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (9/6/2020).

Perseroan terus berkembang dengan fokus pada bisnis Minyak & Gas Bumi, Ketenagalistrikan dan Pertambangan Tembaga dan Emas.

Melalui akuisisi Ophir Energy plc pada 2019, MedcoEnergi saat ini diakui sebagai Perusahaan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara dengan tingkat produksi migas di atas 100.000 boe per hari.

Selain itu, perseroan berkomitmen untuk menjaga keselamatan di wilayah kerja, menjaga keberlangsungan bisnis dengan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19 dari pemerintah.

Adapun, Medco Energi telah mendukung masyarakat di wilayah operasi dalam memerangi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan dan kontribusi pekerja yang telah didistribusikan oleh Medco Foundation.

Perlengkapan medis dan kebutuhan pokok lainnya telah didistribusikan dan juga fasilitas laboratorium di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

"Fasilitas ini dibangun untuk mendukung pemerintah dan masyarakat guna mempercepat hasil tes Covid-19," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas medco
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top