Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Tawarkan Reschedule Tiket Hingga Desember 2020

AirAsia Indonesia menawarkan fasilitas perubahan jadwal (reschedule) penerbangan hingga 31 Desember 2020 dengan meniadakan biaya tambahan atas perubahan tersebut.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia menawarkan fasilitas perubahan jadwal (reschedule) penerbangan hingga 31 Desember 2020 dengan meniadakan biaya tambahan atas perubahan tersebut.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan fasilitas tersebut diberikan menyusul adanya perpanjangan masa berlaku Akun Kredit menjadi dua tahun. Adapun, fleksibilitas ini berlaku untuk setiap pemesanan tiket baru yang dilakukan antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020.

“Melihat situasi krisis kesehatan saat ini dan pembatasan perjalanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami memahami bahwa rencana perjalanan dapat berubah setiap saat, khususnya sepanjang tahun ini. Kami memberikan fleksibilitas lebih untuk pembelian tiket baru demi menghadirkan pengalaman pemesanan tiket yang terpercaya dan terjamin bagi pelanggan,” kata Veranita dalam siaran pers, Rabu (3/6/2020).

Dia menuturkan calon penumpang dapat mengubah tanggal penerbangan tidak terbatas melalui menu Pembelian Saya di airasia.com atau aplikasi AirAsia, dan dapat memindahkan jadwal penerbangannya hingga 31 Desember 2020, sesuai ketersediaan kursi dan selisih harga.

Pihaknya menuturkan pemindahan tanggal atau waktu penerbangan dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum waktu keberangkatan semula (khusus AirAsia India hingga empat jam sebelumnya).

Produk tambahan, katanya, seperti bagasi, makanan, dan kursi akan diteruskan ke penerbangan baru. Namun, pelanggan dapat memilih kembali menu makanan atau kursi bila tidak tersedia pada penerbangan baru.

Pilihan kompensasi fleksibilitas ini berlaku untuk seluruh penerbangan domestik di Indonesia (kode penerbangan QZ), Malaysia (kode penerbangan AK), Thailand (kode penerbangan FD), Filipina (kode penerbangan Z2), dan India (kode penerbangan i5) dengan pembelian melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper